Sukses


Capello Sindir Ronaldo yang Ngambek, Ungkap Kelemahannya Dalam 3 Tahun Terakhir

Bola.com, Turin - Mantan pelatih Timnas Inggris dan Real Madrid, Fabio Capello, menyindir pedas sikap bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, yang terlihat marah saat diganti pada pertengahan laga kontra AC Milan di Allianz Stadium, Senin (11/11/2019) dini hari WIB. Menurut Capello, sikap Ronaldo tersebut tidak pantas untuk seorang bintang seperti dirinya. 

Cristiano Ronaldo ditarik keluar pada menit ke-55, karena pelatih Juventus, Maurizio Sarri, memilih memasukkan Paulo Dybala. Taktik tersebut terbukti tepat setelah Dybala mencetak gol tunggal kemenangan Juventus pada laga tersebut. 

Namun, Ronaldo tidak senang. Dia terlihat marah sehingga langsung masuk ke ruang ganti setelah ditarik keluar lapangan. Setelah mandi, Ronaldo dikabarkan meninggalkan stadion tiga menit sebelum pertandingan usai. 

"Saya tak menyukai situasi seperti itu. Sikapnya tidak baik," kata Capello mengomentari reaksi Ronaldo, seperti dilansir Sky Sports Italia

Capello juga tanpa tedeng aling-aling menyoroti kelemahan mantan pemain Real Madrid dan Manchester United tersebut. 

"Kenyataannya Cristiano Ronaldo tak bisa mendribel melewati lawan dalam tiga tahun terakhir. Cristiano dulu bisa melakukannya, tapi sekarang dia mesti memulihkan diri, terutama di level fisik. Kecepatannya kurang," kata Capello. 

"Menggantinya dari lapangan tindakan yang adil. Selamat untuk Sarri karena punya keberanian untuk membuat pergantian tersebut, tapi dia (Maurizio Sarri) berhasil memenangi laga. Sarri meyakini seluruh pemain di skuat bisa bermain dan membuat perbedaan," imbuh Capello. 

 

 

2 dari 2 halaman

Memarahi Ronaldo

Capello juga menyebut sikap Cristiano Ronaldo itu malah merugikan dirinya sendiri. Dia juga menyarankan supaya Sarri mengambil tindakan tegas terhadap Ronaldo. 

"Fakta dia tidak duduk di bangku cadangan dan beradu argumen dengan Sarri bukan sikap yang baik. Dia tetap harus bersikap seperti juara ketika diganti, bukan hanya ketika semuanya berjalan baik. Dia harus menghormati rekan-rekan setimnya," urai Capello.  

"Jika saya menjadi Sarri, saya akan memarahinya dan bilang dia harus menghormati rekan-rekan setimnya," imbuh pria berkebangsaan Italia tersebut. 

Sumber: Sky Sports Italia

Video Populer

Foto Populer