Sukses


Kalah dari Malaysia, Mantan Pelatih Thailand Keluhkan Kondisi Lapangan Stadion Bukit Jalil

Bola.com, Jakarta - Mantan caretaker Timnas Thailand, Sirisak Yodyardthai, menyebut ada beberapa faktor yang membuat bekas timnya alami kekalahan dari Timnas Malaysia. Salah satu penyebabnya adalah buruknya kualitas lapangan Stadion Bukit Jalil.

Timnas Malaysia berhasil mengandaskan perlawanan Thailand dengan skor 2-1 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kamis (14/11/2019). Kekalahan tersebut membuat Supachok Sarachat harus memberikan posisi puncak klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 kepada Vietnam.

Bintang J1 League, Chanathip Songkrasin, membawa Thailand unggul lebih dulu pada awal babak pertama. Tuan rumah sanggup menyamakan kedudukan lewat Brendan Gan menit 26', dan membalikkan keadaan melalui lesakkan Mohamadou Sumareh pada babak kedua.

Sirisak kecewa dengan buruknya lini pertahanan Thailand yang kalang kabut menerima serangan sporadis Malaysia. Ia juga mengeluhkan buruknya kondisi lapangan di Stadion Bukit Jalil.

"Aliran bola tidak lembut," keluh Sirisak.

"Buruknya kualitas lapangan mungkin jadi alasan juat, tapi Timnas Thailand juga memang membuat banyak kesalahan. Malaysia juga harus kami akui bermain sangat baik dengan memecah lini tengah dan belakang."

"Lalu, pemain bertahan melakukan kesalahan-kesalahan yang tak perlu. Sangat disayangkan kami menelan kekalahan ini, tapi saya yakin kami bisa membalasnya di partai kandang," kata Sirisak lagi.

Worrawoot Srimaka, mantan pelatih Timnas Thailand U-23 punya opini lain. Menurutnya, hujan membuat permainan anak asuh Akira Nishino tidak berkembang.

"Saya rasa guyuran hujan membuat Thailand tidak bermain dengan baik. Pertahanan juga sangat bermasalah. Lalu, ritme lini serang berantakan, tidak seperti yang kami harapkan," tambah Srimaka.

 

2 dari 2 halaman

Alihkan Fokus ke Laga Kontra Vietnam

Pada 19 November mendatang, Timnas Thailand akan menghadapi Vietnam. Srimaka dan Sirisak memperingatkan kepada para pemain agar tak lagi menelan kekalahan pada laga tersebut.

"Kami punya alasan untuk tetap optimistis setelah kalah dari Malaysia di Stadion Bukit Jalil. Mereka akan belajar dari kesalahan. Buat saya, seharusnya kekalahan itu tidak berpengaruh banyak dalam persiapan menghadapai Vietnam," ujar Srimaka.

"Saya merasa lawan Vietnam akan jauh lebih sulit. Tapi, tim harus fokus. Timnas Thailand tidak boleh kehilangan poin penuh lagi," tambah Sirisak.

Sumber: VNexpress

Video Populer

Foto Populer