Sukses


Ambisi Cristiano Ronaldo untuk Ukir Rekor Tak Pernah Pudar

Bola.com, Luksemburg - Cristiano Ronaldo berhasil mendulang golnya yang ke-99 bersama Timnas Portugal. Penyerang Juventus itu pun menegaskan masih berhasrat untuk terus mencetak gol, sekaligus memecahkan rekor.

Ronaldo tampil selama 90 menit penuh saat Portugal bersua Luksemburg pada laga terakhir Grup B kualifikasi Piala Eropa 2020, di Stade Josy Barthel, Minggu (17/11/2019). CR7 beberapa kali mengancam gawang Luksemburg.

Akan tetapi, dia baru bisa membobol gawang tim tuan rumah pada menit ke-86. Uniknya, Cristiano Ronaldo dianggap "mencuri" gol tersebut dari Diogo Jota.

Bola hasil tendangan Jota gagal ditangkap dengan baik oleh kiper. Sebelum bola melewati garis gawang, Ronaldo langsung menyambar si kulit bundar tersebut.

Alhasil, nama Cristiano Ronaldo yang tercatat di papan skor. Timnas Portugal menyudahi laga dengan kemenangan 2-0, setelah sebelumnya Bruno Fernandes mencetak gol pada menit ke-39.

2 dari 2 halaman

Gol Ke-99

Bagi Cristiano Ronaldo, itu adalah golnya yang ke-99 dari 164 pertandingan di seluruh ajang. Dia kini hanya terpaut 10 gol dari mantan striker Timnas Iran, Ali Daei, yang berstatus sebagai top skorer sepanjang masa di ajang internasional.

Ronaldo bertekad untuk terus mendulang gol sekaligus melampaui torehan Ali Daei. Mantan penyerang Real Madrid itu berpeluang untuk memperpanjang catatan tersebut, karena Timnas Portugal telah memastikan diri lolos ke putaran final Piala Eropa 2020.

"Sulit mengatakan (bagaimana saya ingin mencetak gol ke-100). Seperti yang selalu saya katakan, gol saya datang secara alami," kata Ronaldo.

"Setiap rekor tunggal yang saya pecahkan untuk Timnas Portugal dan untuk klub, itu adalah rekor yang harus dipecahkan. Saya akan memecahkan semuanya, rekor itu akan datang secara alami," lanjutnya.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer