Sukses


Bukti Lionel Messi Lebih Baik daripada Cristiano Ronaldo di Timnas

Bola.com, Jakarta - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, kini menjadi pencetak gol terbanyak kedua di kancah International. Pemain asal Portugal itu hanya terpaut 10 gol dari Ali Daei yang mengoleksi 109 gol.

Hal tersebut tentunya semakin membuktikan Cristiano Ronaldo sebagai satu di antara pemain terbaik di dunia. Meskipun begitu, ada statistik yang menganggap prestasi tersebut tak begitu mengagumkan.

Seperti dilansir Give Me Sport, Rabu (20/11/2019), seseorang bernama Oliver Kay baru-baru ini menulis sebuah artikel berjudul "Ronaldo’s 99 goals for Portugal are not a true measure of his greatness".

Dalam artikel tersebut membahas 99 gol yang ditorehkan Ronaldo bukanlah ukuran kehebatannya. Ronaldo membutuhkan 12 tahun untuk mencetak 55 gol bersama Timnas Portugal, sementara 44 gol lainnya ia hasilkan hanya dalam kurun waktu empat tahun.

Di sisi lain, Lionel Messi baru menyumbang 70 gol untuk Timnas Argentina. Itu artinya Messi terpaut 29 gol dari Cristiano Ronaldo.

Namun, 57 gol di antaranya ia catatkan saat melawan 50 tim teratas di peringkat FIFA. Sedangkan Cristiano Ronaldo saat menghadapi 50 tim teratas FIFA hanya mencetak 28 gol.

Itu artinya presentase gol Cristiano Ronaldo hanya 28 persen saat melawan 50 tim teratas FIFA. Sementara itu, presentase gol Lionel Messi sekitar 82 persen atau 57 gol dari total 70 gol bersama La Albiceleste.

 

2 dari 2 halaman

Sebaran Gol Cristiano Ronaldo

Menariknya, sejak Portugal menjuarai Piala Eropa 2016, tim besar yang mampu Ronaldo bobol hanya Spanyol. Pertandingan tersebut terjadi saat Piala Dunia 2018.

Selebihnya, Ronaldo mencetak gol saat berhadapan dengan tim-tim seperti Luksemburg, Kepulauan Faroe, Selandia Baru, Lituania, Andorra, dan Latvia. Total ada 23 gol yang dihasilkan Ronaldo saat berhadapan dengan tim-tim tersebut.

Padahal dalam peringkat FIFA tim-tim tersebut masing-masing berada di urutan 96, 110, 121, 132, dan 143.

Kemudian dari 24 pertandingan melawan negara juara Piala Dunia seperti Brasil, Italia, Jerman, Uruguay, Inggris, Argentina, Prancis dan Spanyol, Cristiano Ronaldo hanya mengemas gol.

 

Sumber: Give Me Sports

Video Populer

Foto Populer