Sukses


Bos Juventus Mengklaim Ronaldo Layak Menangi Ballon d'Or 2018 dan 2019, Ini Alasannya

Bola.com, Jakarta - Direktur Juventus, Fabio Paratici, blak-blakan perihal kurang moncernya Cristiano Ronaldo bersama Juventus musim 2019/20.

Paratici juga berkomentar tentang kegagalan Ronaldo menyabet Ballon d'Or 2019, bahkan musim lalu. Dia mengklaim Ronaldo seharusnya yang memenangi penghargaan bergengsi itu pada dua tahun terakhir. 

Cristiano Ronaldo menjadi bahasan yang menarik di kalangan fans Juventus. Bersama La Vecchia Signora, Ronaldo disebut tak terlalu moncer. Pada tahun pertamanya di Turin, Ronaldo hanya mencetak 30 gol.

Padahal, sejumlah pengamat menilai Ronaldo bisa mencetak setidaknya 40 gol pada musim pertamanya bersama Juventus. Musim 2019-2020, performa Ronaldo tak berubah banyak.

Ia terlempar dari daftar top scorer sementara Serie A. Sejauh ini, Ronaldo baru mencetak enam gol. Torehan Ronaldo kalah dari pemain Lazio, Ciro Immobile, yang sudah mengoleksi 17 gol dan menjadi top skorer sementara Serie A.

Terbaru, Cristiano Ronaldo bahkan kalah dari Lionel Messi pada penghargaan bergengsi Ballon d'Or 2019. Ronaldo berada di urutan ketiga dalam Ballon d'Or 2019 lantaran hanya mengantongi 476 suara, kalah jauh dari Messi (686).

Torehan itu membuat Ronaldo dinilai mengalami penurunan performa. Namun Fabio Paratici tak sepakat dengan label tersebut. Bos Juventus itu membeberkan asalan kurang moncernya Ronaldo di Juventus yang juga membuatnya gagal menangi Ballon d'Or musim ini.

"Cristiano Ronaldo menurun? Jangan membuatku tertawa. Dia hanya sedang dihantam cedera lutut dan manajemen enggan memforsir tenanganya," ujar Fabio Paratici.

"Tapi dia akan kembali kuat sebentar lagi. Dia adalah investasi menjanjikan di Juventus. Dia hanya butuh waktu memulihkan cederanya," tambah Paratici.

 

 

2 dari 2 halaman

Tetap Layak

Melansir dari TuttoSport Fabio Paratici juga masih menganggap Cristiano Ronaldo sebagai pemain terhebat sepanajng masa, baik saat Ronaldo berhasil merengkuh Ballon d'Or atau tidak.

Menurut bos Juventus itu, Ronaldo hanya sedang bergelut dengan masalah lutut.

Cedera itu membuat Juventus enggan memforsir tenaga Cristiano Ronaldo. Itu sebabnya, penampilan bintang portugal itu tak semoncer kala masih merumput bersama Real Madrid. Kondisi itu pula yang membuat performa Ronaldo di beberapa kompetisi juga tak bisa dibilang meyakinkan.

Meski demikian, Paratici tetap yakin Ronaldo sebenarnya pantas menyabet penghargaan Ballon d'Or. 

"Tentang Ballon d'Or? Saya sejujurnya tidak tahu bagaimana mengondisikan untuk penghargaan seperti itu. Dan lagi kami tahu bahwa beberapa klub di level internasional punya bobot lebih," kata Paratici. 

"Saya rasa Ronaldo patas mendapatkannya musim lalu. Ia berhasil mencetak 15 gol di Liga Championsi." 

"Dia juga berhak mendapatkan Ballon d'Or musim ini. Dia sangat kompetitif. Kami membuat investasi yang bagus bersamanya. Dia membuat kami semua menjadi lebih baik," imbuh Paraciti. 

Sumber: TuttoSport

 

Dampak Virus Corona di Wuhan Melebar ke Dunia Olahraga

Video Populer

Foto Populer