Sukses


Data dan Fakta Setelah Barcelona Singkirkan Inter Milan dari Liga Champions

Bola.com, Milan - Barcelona meraih kemenangan 2-1 atas Inter Milan pada laga terakhir Grup F Liga Champions. Hasil tersebut membuat Barca kukuh di puncak grup, sedangkan Inter terlempar ke Liga Europa.

Menjalani pertandingan di Giuseppe Meazza, Selasa (10/12/2019), Los Cules yang mayoritas turun dengan pemain lapis kedua mendapat perlawanan sengit dari Il Biscione.

Meski begitu, Barcelona berhasil unggul lebih dulu lewat aksi Carles Perez pada menit ke-23. Bola hasil sepakan kaki kiri Perez gagal dihalau kiper Inter Milan, Samir Handanovic.

Satu menit jelang waktu normal babak pertama berakhir, Inter mampu menyamakan kedudukan. Bola hasil tembakan keras Romelu Lukaku dari luar kotak penalti menghujam deras gawang Blaugrana.

Ketika pertandingan tampak akan berakhir imbang, Barcelona berhasil menggandakan keunggulan berkat gol yang disarangkan Ansu Fati pada menit ke-86. Sampai laga berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Barca tetap bertahan.

Hasil ini membuat Barcelona lolos ke-16 besar Liga Champions sebagai pemuncak Grup F dengan nilai 14. Mereka unggul empat poin atas Borussia Dortmund di urutan kedua.

Sementara itu, Inter Milan berada di posisi ketiga dengan mengoleksi tujuh poin. Hasil ini pun membuat Inter gagal melenggang ke fase knock-out dan terlempar ke Liga Europa.

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta:

1. Inter Milan tersingkir pada penyisihan grup dalam tiga penampilan terakhir di turnamen Eropa. Mereka tersingkir pada fase grup Liga Europa musim 2016-2017, dan Liga Champions musim lalu.

2. Barcelona menjadi tim kedua yang terhindar dari kekalahan dalam 20 pertandingan penyisihan grup Liga Champions (14 menang; 6 imbang). Real Madrid lebih dulu menorehkan hal serupa pada 2012 dan 2017 (30 pertandingan).

3. Allenatore Inter Milan, Antonio Conte, gagal lolos dari fase grup Liga Champions, dalam dua dari empat musim sebagai pelatih. Hal serupa pernah terjadi ketika menangani Juventus pada musim 2013-2014.

4. Ini adalah kemenangan tandang pertama Barcelona di markas Inter Milan di turnamen Eropa sejak September 1959. Saat itu, Barca menang 4-2 atas I Nerazzurri pada laga perempat final Inter-Cities Fairs Cup.

5. Berusia 21 tahun 297 hari, Carles Perez adalah pemain Spanyol termuda yang mencetak gol pada laga debut di Liga Champions bersama Barcelona, sejak Cristian Tello (20 tahun 209 hari) pada laga kontra Bayer Leverkusen, Maret 2012.

6. Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku, mencetak gol secara beruntun di Liga Champions untuk kedua kalinya. Pertama kali dia melakukan hal tersebut ketika berseragam Manchester United, September 2017.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer