Sukses


Legenda Liverpool Masih Tidak Terima Lionel Messi Raih Ballon d'Or

Jakarta Legenda Liverpool, John Barnes, mengakui Lionel Messi memang pemain terbaik di dunia. Akan tetapi, ia menilai penghargaan Ballon d'Or 2019 mestinya menjadi milik bek The Reds, Virgil van Dijk.

Lionel Messi tidak mengoleksi banyak gelar juara pada musim 2018-19. Ia hanya membantu Barcelona meraih gelar juara La Liga.

Sementara itu, Van Dijk tampil apik bersama dengan Liverpool. Ia memang gagal membantu The Reds jadi juara Premier League, tapi bek asal Belanda itu menuntun Liverpool meraih trofi Liga Champions.

Van Dijk juga tampil apik bersama Timnas Belanda. Ia membawa negaranya melaju ke final UEFA Nations League, meski pada akhirnya kalah dari Portugal.

Banyak yang menjagokan Van Dijk memenangi Ballon d'Or 2019. Namun pada akhirnya ia justru kalah dari Lionel Messi.

"Saya suka Messi, ia adalah pemain terhebat di dunia, mungkin terhebat yang pernah ada dan ia mengalami musim yang fantastis," kata Barnes kepada BonusCodeBets, seperti dilansir Goal International.

"Virgil seharusnya memenangkannya, tetapi Anda tidak dapat berdebat dengan statistik untuk apa yang telah dilakukan Lionel Messi dan betapa hebat dirinya. Bahkan musim ini, tahun ini," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Tak Sepenuhnya Kecewa

Namun, John Barnes menambahkan ia tak sepenuhnya kecewa dengan kegagalan Van Dijk meraih penghargaan Ballon d'Or 2019 itu. Ia yakin eks bek Southampton itu juga merasakan hal yang sama.

Barnes mengatakan tak apa-apa gelar itu lepas dari genggaman. Menurutnya, yang lebih penting adalah Liverpool bisa meraih gelar juara.

"Penghargaan individu tidak berarti bagi saya dan saya pikir Virgil tidak akan terlalu sakit hati juga," kilahnya.

"Selama Liverpool menang, saya tidak merasa ia akan terganggu oleh penghargaan individu. Penghargaan individu adalah untuk para penggemar dan media untuk berbicara tentang siapa pemain terbaik."

"Saya pikir Virgil seharusnya memenangkannya, tapi itu bukan isu besar atau masalah sama sekali karena Messi adalah pemain yang juga hebat," tandasnya.

Virgil Van Dijk saat ini berpotensi membantu Liverpool memenangi trofi Piala Dunia Antar Klub 2019. Ia juga berpotensi membantu The Reds meraih gelar juara liga untuk pertama kalinya sejak tahun 1990 silam.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Liputan6 (Jonathan Pandapotan Purba/Harley Ikhsan, published 15/12/2019)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Video Populer

Foto Populer