Sukses


Penghasilan Ronaldo dari Instagram Jauh Ungguli Messi, Capai Rp11 Miliar Per Unggahan

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo menduduki peringkat pertama pemain sepak bola yang memiliki penghasilan tertinggi dari Instagram tahun ini. Pemain Juventus itu mengumpulkan pundi-pundi senilai 47,8 juta USD (Rp665 miliar) dari 49 unggahan iklan di akun Instagramnya.

Seperti dikutip Sportbible, Senin (30/12/2019), pendapatan Cristiano Ronaldo dari Instagram dua kali lipat lebih banyak dibandingkan raihan bintang Barcelona, Lionel Messi. La Pulga hanya memperoleh 23,3 juta (Rp324 miliar) dari 36 postingan di Instagramnya.

David Beckham menjadi satu-satunya mantan pesepak bola yang masuk daftar ini. Pemilik Inter Miami itu baru akan aktif dalam sepak bola begitu timnya mulai bermain di MLS tahun depan. Suami Victoria Beckham itu berhasil mendapat 10,7 juta dolar AS (Rp148 miliar) dari 30 postingan sepanjang tahun.

Bintang Paris Saints Germain, Neymar, menempati urutan keempat dalam daftar itu. Pemain berpaspor Brasil itu memperoleh pendapatan senilai 7,2 juta dolar (Rp100 miliar) dari 10 postingan iklan.

Sementara Zlatan Ibrahimovic menduduki peringkat kelima dengan penghasilan 4 juta dolar (Rp55 miliar) dari 10 postingan iklan. Ibrahimovic telah kembali ke AC Milan setelah kontraknya dengan LA Galaxy habis Desember ini.

Dibandingkan dengan para pemain bola di atas, Cristiano Ronaldo menjadi supertar yang mampu memanfaatkan pamornya. Ia memiliki jarak penghasilan yang sangat jomplang dibandingkan keempat supertar lapangan hijau itu.

2 dari 2 halaman

Nominal Iklan Per Unggahan

  1. Cristiano Ronaldo 975 ribu dolar AS (Rp11 miliar) per postingan
  2. Lionel Messi 648 ribu dolar (Rp9 miliar) per postingan
  3. David Beckham 357 ribu dolar (Rp4,5 miliar) per postingan
  4. Neymar Jr 722 ribu dolar (Rp10 miliar) per postingan
  5. Zlatan Ibrahimovic 200 ribu dolar (Rp2,7 miliar) per postingan

Sumber: Sportbible, Buzzbingo

Video Populer

Foto Populer