Sukses


Marcus Rashford Impikan Raih Trofi Liga Champions Bersama Manchester United

Bola.com, Manchester - Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, mengimpikan meraih gelar juara Liga Champions. Meski begitu, Rashford mengakui MU harus bersabar untuk bisa mengangkat trofi Si Kuping Besar.

Manchester United pernah menjadi kandidat rutin pemenang Liga Champions. Saat itu, Tim Setan Merah masih diasuh manajer legendaris Sir Alex Ferguson.

Semenjak Ferguson pensiun pada Mei 2013, performa MU terus menunjukkan penurunan. Mereka telah melakukan empat kali pergantian manajer, dan sekarang sedang ditukangi oleh Ole Gunnar Solskjaer.

Solskjaer sedang membangun Manchester United dengan skuat yang dipenuhi oleh pemain muda nan bertalenta. Efek sampingnya adalah mereka mendapatkan hasil yang tidak begitu konsisten belakangan ini.

Empat besar merupakan target utama The Red Devils pada musim ini. Jika mampu mencapai target tersebut, mereka dipastikan akan kembali berpartisipasi di Liga Champions musim depan.

"Saya sudah pasti ingin memenangkan Liga Champions dan Premier League bersama Manchester United. Saat tumbuh, Anda melihat mereka memenangkan hal seperti ini, jadi ini wajar," ujar Rashford kepada BT Sports.

"Manchester United sedang berada di posisi yang bagus sekarang, karena saya bisa melihat ke mana tim sedang berjalan dan menuju ke arah yang tepat. Kami hanya perlu bersabar dan berkembang," lanjutnya.

 

2 dari 3 halaman

Kembali ke Posisi Ideal

Pada awal musim ini, Rashford mendapatkan banyak kritikan karena tak mampu menjadi penyerang yang fans harapkan. Namun itu dikarenakan Solskjaer yang memaksanya untuk bermain sebagai ujung tombak Manchester United dalam formasi 4-2-3-1.

Tetapi, Solskjaer tak punya pilihan, karena The Red Devils ditinggal Romelu Lukaku yang hengkang ke Inter Milan, dan Anthony Martial yang sempat terkena cedera. Sekarang Martial sudah sembuh dan Rashford bisa bermain di tempatnya semula.

"Posisi yang saya mainkan sekarang, inilah posisi favorit saya," tambah Rashford yang dikenal sering mengisi posisi sayap dalam sektor penyerangan.

"Tidak harus sayap kiri, tetapi yang penting bukan nomor 9. Saat Anda menjadi nomor 9, Anda harus bersiap untuk tidak melihat bola. Itu berat," kata Rashford.

Sumber asli: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Yaumil Azis/Published: 01/01/2020)

3 dari 3 halaman

Video:

Video Populer

Foto Populer