Sukses


2 Hari Berseragam AC Milan, Zlatan Ibrahimovic Bikin Rossoneri Makin Populer

Bola.com, Jakarta - Zlatan Ibrahimovic resmi diperkenalkan AC Milan pada Jumat (3/1/2019). Namun, penyerang asli Swedia itu telah membuat AC Milan semakin populer di media sosial.

Bersama Milan, Zlatan Ibrahimovic bakal diikat kontrak berdurasi enam bulan dengan perpanjangan satu musim. Zlatan mengemban tugas berat di Il Diavolo Rosso. Mantan pemain LA Galaxy itu menjadi tumpuan untuk membawa Milan ke performa terbaiknya.

Tak butuh waktu lama bagi Zlatan Ibrahimovic untuk menjawab tantangan suporternya itu. Dalam laga uji coba melawan Rhodense, penyerang berusia 38 tahun mencetak satu gol dalam kemenangan telak AC Milan atas Rhodense dengan skor 9-0.

Namun, itu baru pertandingan uji coba. Tantangan Zlatan baru akan dimulai kala berua Samdoria pada laga pekan ke-18 Serie A, Senin (6/1/2020).

Apapun kejutan yang akan dibuat Zlatan Ibrahimovic, mantan bintang LA Galaxy itu dikabarkan sudah membuat AC Milan semakin populer belakangan ini.

Melansir dari Milan Eye, Sabtu (4/1/2019), kedatangan Zlatan membuat followers Instagram AC Milan meningkat 1,54 persen pada tanggal 27 Desember 2019 dan 3 Januari 2020.

Selain itu, Facebook AC Milan juga mengalami peningkatan kunjungan sebanyak 0.25 persen dengan 1,64 juta interaksi. Angka-angka tersebut dianggap cukup wajar. Sejumlah suporter merasa penasaran dengan kejutan yang akan dibuat Zlatan Ibrahimovic di AC Milan.

2 dari 2 halaman

Mengingatkan kepada Cristiano Ronaldo

Pengaruh Zlatan Ibrahimovic terhadap peningkatan jumlah kunjungan di media sosial AC Milan itu, mengingatkan pencinta sepak bola dunia dengan dampak Cristiano Ronaldo di Juventus. Ronaldo resmi berseragam Juventus pada Juli 2018 lalu.

Kehadiran Ronaldo saat itu juga membuat La Vecchia Signora menjelma menjadi klub yang populer, khususnya di kalangan milenial. Kehadiran bintang Timnas Portugal itu membuat follower akun Instagram Juventus meningkat 100 persen.

Sebelum Cristiano Ronaldo datang, akun Instagram Juventus hanya diikuti 10 juta pengguna Instagram saja. Setelah hampir enam bulan Ronaldo di Turin, pengikut Instagram Juventus meningkat jadi 20 juta followers.

Dan kini, akun Instagram resmi juara bertahan Serie A itu sudah diikuti lebih dari 35 ribu pengguna Instagram di seluruh dunia.

Video Populer

Foto Populer