Sukses


3 Statistik Ini Buktikan Cristiano Ronaldo Belum Habis Termakan Usia

Bola.com, Jakarta - Juventus memenangi pertandingan melawan Cagliari dengan skor 4-0 pada lanjutan Serie A di Allianz Stadium, Senin (7/1/2020). Cristiano Ronaldo menjadi bintang pada laga tersebut setelah mencetak tiga gol.

Kemenangan tersebut membuat Juventus bersaing ketat dengan Inter Milan di posisi puncak klasemen sementara Serie A. Meski memiliki poin sama 45, Juventus untuk sementara duduk di posisi kedua karena kalah selisih gol dari Inter Milan.

Tambahan tiga gol membuat Cristiano Ronaldo mengoleksi duduk di posisi ketiga top scorer sementara Serie A. Megabintang Portugal ini mengoleksi 13 gol dan tertinggal enam angka dari Ciro Immobile (Lazio).

Performa yang ditunjukkan Cristiano Ronaldo sekaligus menjawab kritikan terkait performa yang akan turun termakan usia. Kekasih Giorgina Abraham itu kini berusia 35 tahun satu bulan.

Bahkan Cristiano Ronaldo berhasil membuat sederet statistik menarik saat melawan Cagliari. Berikut 3 statistik yang membutikan dia masih bisa melakukan segalanya dilansir dari Give Me Sport, Rabu (8/1/2020).

2 dari 4 halaman

1. Mencetak Hattrick dalam Satu Babak

Cristiano Ronaldo membuktikan diri masih menjadi predator haus gol meski telah berusia 35 tahun. Ia berhasil mencetak hattrick yang dicetak dalam satu babak yakni menit ke-49, 67(P), dan 82.

Catatan hattrick itu sekaligus menambah rekornya. Tercatat ia telah membuat 56 hattrick untuk klub dan negara.

 

3 dari 4 halaman

2. Akurasi Umpan yang Tinggi

Selain tajam di depan gawang, Cristiano Ronaldo piawai dalam membuat umpan. Tercatat ia membuat 24 operan sukses dari 28 percobaan.

Itu berarti membuatnya memiliki tingkat akurasi umpan sebesar 89 persen.

 

4 dari 4 halaman

3. 100 Persen Tembakan Tepat Sasaran

Ronaldo juga belum memudar dalam melakukan tembakan. Dari sembilan shots on target yang dibuat Juventus lima di antaranya dihasilkan oleh CR7.

Menariknya lagi, lima shot on target itu sama dengan jumlah tembakan Ronaldo pada pertandingan itu.

Melihat Kembali Momen Persaingan Ronaldo dan Oliver Bierhoff di Serie A Musim 1997/1998

Video Populer

Foto Populer