Sukses


Catatan Statistik Ini Buktikan Zlatan Ibrahimovic Menolak Tua

Bola.com, Jakarta Zlatan Ibrahimovic tampil impresif saat AC Milan mengalahkan Cagliari dengan skor 2-0 pada lanjutan Seria A, Sabtu (11/1/2020), di Sardegna Arena. Pemain berusia 38 tahun itu mencetak gol pertamanya untuk Il Diavolo Rosso musim ini pada menit ke-64.

Sementara satu gol AC Milan lainnya dicatatkan penyerang berusia 20 tahun, Rafael Leao, pada menit ke-46. Kemenangan atas Cagliari tersebut membuat Rossoneri berada di urutan kedelapan klasemen sementara Serie A 2019-2020 dengan raihan 25 poin.

Gol yang dilesakkan Ibra pada laga tersebut menjadikannya pemain AC Milan tertua kelima yang mencetak gol di Serie A. Pemain Rossoneri yang lebih tua dari Ibra dan mampu menjebol gawang lawan di Serie A antara lain Nils Liedholm (38 tahun 120 hari), Filippo Inzaghi (38 tahun 277 hari), Paolo Maldini (39 tahun 77 hari), dan Alessandro Costacurta (41 tahun 25 hari).

Selain catatan tersebut, eks pemain Manchester United itu menorehkan statistik yang bisa dibilang cukup mencengangkan. Pada usianya yang sudah tak muda lagi, Zlatan Ibrahimovic mempu menjadi pemain tercepat kedua pada laga Cagliari versus AC Milan.

Pemain asal Swedia itu mampu mencatatkan kecepatan lari 32,45 km/ jam. Catatan tersebut juga masuk daftar ketiga tercepat di Serie A pekan ini.

Torehan Zlatan Ibrahimovic tersebut tentunya patut diapresiasi karena usianya sudah tak muda lagi. Pada pertandingan melawan Cagliari, Ibrahimovic juga mampu tampil penuh selama 90 menit.

 

2 dari 2 halaman

Pertandingan Pertama Zlatan Ibrahimovic

Pada laga pertamanya saat AC Milan bersua Sampdoria, Senin (6/1/2020), Zlatan Ibrahimovic baru dimasukkan sang pelatih, Stefano Pioli, pada menit ke-55. Ibra masuk menggantikan Krzysztof Piatek.

Pada laga tersebut, Ibrahimovic belum memberikan banyak perubahan terhadap permainan skuat asuha Stefano Pioli. Kedua tim gagal mencetak gol sekaligus mengakhiri laga dengan skor imbang 0-0.

Selanjutnya, AC Milan akan berhadapan dengan SPAL pada babak 16 besar ajang Coppa Italia, Kamis (16/1/2020) di Stadion San Siro.

 

Sumber: Sportbible, Twitter

Video Populer

Foto Populer