Sukses


Erling Haalang Cetak Hattrick dalam 23 Menit pada Laga Debut Bersama Borussia Dortmund

Jakarta Erling Braut Haaland melakoni debut gemilang bersama Borussia Dortmund. Striker muda Norwegia itu langsung membuat hattrick dalam pertandingan pertamanya. Hebatnya lagi, dia membuat hattrick dalam waktu 23 menit.

Borussia Dortmund bertandang ke markas Augsburg pada pekan ke-18 Bundesliga 2019/20, Sabtu (18/1/2020). Dortmund menang 5-3, dan ini menjadi sebuah debut tak terlupakan bagi Haaland.

Haaland, 19, baru direkrut Dortmund dari Red Bull Salzburg dengan nilai transfer sekitar 20 juta euro. Dortmund mendapatkannya setelah memenangi persaingan dengan Manchester United.

Dortmund tak menyesal telah mendapatkan Haaland. Debut super melawan Augsburg menjadi penegas potensi dan kehebatannya.

Pelatih Lucien Favre tak memasang Haaland sebagai starter. Haaland baru dimasukkan sebagai pengganti Lukasz Piszczek pada menit ke-56. Tak butuh waktu lama, pada menit ke-59, Haaland sukses menuntaskan assist Jadon Sancho untuk mencetak gol perdananya dengan seragam Borussia Dortmund.

Borussia Dortmund, yang sebelumnya tertinggal 1-3, mulai mengejar. Setelah Haaland mengubah skor menjadi 2-3, Dortmund tak terhadang. Mereka mencetak tiga gol tambahan.

2 dari 3 halaman

183 Detik

Sancho menyamakan kedudukan pada menit 61. Sesudah itu, Haaland memanfaatkan assist Thorgan Hazard pada menit ke-70 dan assist Marco Reus pada menit ke-79 untuk mengukir hattrick dalam laga debutnya sekaligus memastikan Borussia Dortmund menang 5-3.

Setelah masuk menggantikan Piszczek, Haaland hanya butuh waktu 183 detik untuk mencetak gol perdananya di Bundesliga.

Debut super Haaland tak berhenti sampai di situ. Dalam waktu 23 menit, dia juga mencetak gol kedua dan ketiga untuk menggenapi hattricknya.

Disadur dari: Bola.net (Penulis Gia Yuda Pradana, published 19/1/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer