Sukses


Juventus Kalahkan Parma, Cristiano Ronaldo Buat Rekor Baru

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo jelas menjadi pahlawan kemenangan bagi Juventus saat menjamu Parma dalam laga giornata 20 Serie A di Allianz Stadium, Senin (20/1/2020) dini hari WIB. Namun, tak hanya mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut, bintang asal Portugal itu juga mencetak dua rekor baru.

Cristiano Ronaldo berhasil mencetak dua gol, yaitu pada menit ke-43 dan 58'. Parma yang sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-55 pun tak bisa berbuat banyak dan harus pulang tanpa poin dari kandang Juventus.

Bintang asal Portugal tersebut jelas menjadi pahlawan kemenangan Juventus lewat dua golnya. Namun, ternyata tak hanya gol kemenangan yang berhasil dibuat oleh mantan bintang Manchester United dan Real Madrid itu, melainkan dua rekor baru.

Seperti dilansir dari Opta, dua gol yang diciptakan oleh Ronaldo membuat namanya menjadi pemain Juventus pertama yang selalu mencetak gol dalam tujuh laga Serie A secara berturut-turut, sejak David Trezeguet pada Desember 2005.

Selain itu, Cristiano Ronaldo kini menjadi satu-satunya pemain yang mampu mencetak minimal 15 gol dalam satu musim, untuk 14 musim beruntun di Liga Eropa. Sejak musim 2006-2007, Ronaldo sudah mencetak 414 gol di ajang liga sepanjang periode tersebut, bersama Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.

 

 

2 dari 3 halaman

Produktif

Cristiano Ronaldo, yang mencetak gol ke gawang Parma, akhirnya menjadi pemain Juventus kelima yang mencetak 16 gol dalam 20 laga pertama dalam satu musim bersama Serie A. Ronaldo juga menjadi pemain pertama yang mampu melakukannya sejak Ovar Sivori yang menorehkan prestasi tersebut pada 1960.

Dua gol ke gawang Parma membuat Cristiano Ronaldo kini mengoleksi 16 gol di Serie A musim ini. Ia tertinggal tujuh gol dari top scorer sementara Serie A, Ciro Immobile, yang sudah mengemas 23 gol.

Sumber: Opta

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 20/1/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer