Sukses


5 Statistik Terbaik Cristiano Ronaldo, Termasuk Ungguli Lionel Messi di La Liga

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo mencetak brace atau dua gol saat Juventus menekuk Parma 2-1 dalam lanjutan Liga Italia Serie A 2019-2020 di Allianz Stadium, Senin (19/1/2020). Sepasang gol Ronaldo masing-masing dicatatkan pada menit ke-43 dan 58.

Sementara, satu-satunya gol tim tamu dicetak Andreas Cornelius pada menit ke-55. Kemenangan atas Parma tersebut membuat Juventus tetap berada di puncak klasemen dengan raihan 51 poin.

Di sisi lain, tambahan dua gol membuat Ronaldo kini mengumpulkan 16 gol dari 20 pertandingan di Serie A. Raihan tersebut membuat eks pemain Manchester United itu berada di urutan kedua daftar pencetak gol terbanyak sementara.

Cristiano Ronaldo berada di bawah bomber Lazio, Ciro Immobile yang sudah melesakkan 23 gol dari 19 pertandingan. Bukan tidak mungkin, Ronaldo bisa menyalip catatan Immobile, apalagi Serie A masing menyisakan 18 pertandingan.

Kekasih Georgina Rodriguez itu dikenal mempunyai tekad yang kuat. Yap, Ronaldo selalu berambisi meraih sesuatu yang diinginkan.

Tak jarang, tekad dan kerja keras Cristiano Ronaldo yang membuahkan hasil. Bahkan, ia beberapa kali mempunyai statistik menawan hingga menorehkan rekor.

Apa saja statistik terbaik Ronaldo? Berikut ini Bola.com merangkum dari Ronaldo.com, 5 statistik terbaik Cristiano Ronaldo.

 

2 dari 6 halaman

Catatan Gol Per Menit

Tak bisa dipungkiri, Cristiano Ronaldo merupakan satu di antara predator berbahaya di kotak penalti lawan. Pemain Portugal tersebut sudah mengemas 619 gol bersama klub yang pernah dibelanya.

Tak hanya itu, Ronaldo sukses menyumbang 99 gol untuk Timnas Portugal. Raihan tersebut membuat Ronaldo mempunyai catatan manis dalam urusan gol per menit.

Dilansir dari Ronaldo.com, kekasih Georgina Rodriguez itu selalu mencetak gol setiap 90 menit pertandingan. Statistik tersebut sama dengan striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic.

3 dari 6 halaman

Rasio Gol Per Pertandingan di La Liga

Mungkin banyak yang menganggap Lionel Messi sebagai pemain terbaik dalam sejarah La Liga. Namun, hal tersebut belum mencerminkan Messi sebagai pemain terbaik dalam urusan mencetak gol di La Liga.

Saat ini, Messi sudah mengemas 432 gol dari 466 ertandingan di La Liga. Itu artinya, pemain berjuluk La Pulga itu mempunyai rasio gol 0,93 per laga.

Sementara, Cristioano Ronaldo mampu mencatatkan 311 gol dari 292 penampilan selama di La Liga. Hal tersebut tentunya membuktikan Ronaldo memiliki rasio gol 1,07 per pertandingan saat berkostum Real Madrid.

4 dari 6 halaman

Cetak Lebih dari 50 Gol dalam Satu Tahun

Kepiawaian Cristiano Ronaldo dalam mencetak gol tak perlu diragukan lagi. Ia selalu bersaing dengan Lionel Messi dalam urusan menceploskan bola ke gawang.

Ronaldo pernah menjadi satu di antara mesin gol Real Madrid dan menjadi pesaing Messi di La Liga. Lionel Messi selalu mencetak 60 gol lebih per tahun pada medio 2011 hingga 2014.

Sementara Cristiano Ronaldo bisa mengemas 50 gol lebih per tahun selama tujuh tahun berturut-turut. 

5 dari 6 halaman

Catatan Bersama Timnas

Tak hanya di level klub, Cristiano Ronaldo tampil memukau saat berkostum Timnas Portugal. Tahun lalu, Ronaldo berhasil membukukan 14 gol dari 10 laga sekaligus mengantarkan Portugal lolos ke Piala Eropa 2020.

Selain itu, Ronaldo sukses mengantarkan Timnas Portugal merengkuh juara Piala Eropa 2016 dan UEFA Nation League 2019. Pemain Juventus selalu tampil di Piala Eropa setiap edisi, yakni pada 2004, 2008, 2012 dan 2016.

Ronaldo juga selalui tampil di Piala Dunia, yakni pada 2006, 2010, 2014 dan 2018. Kini, ia berpeluang tampil di Piala Eropa 2020.

6 dari 6 halaman

Raja Liga Champions

Cristiano Ronaldo bisa dibilang pemain paling sukses saat bermain di Liga Champions. Pemain berusia 34 tahun itu sudah lima kali memenangkan trofi Liga Champions, yakni satu kali bersama Manchester United dan empat kali saat berkostum Real Madrid.

Ronaldo pun banyak menorehkan catatan manis selama berlaga di Liga Champions. Berikut beberapa di antaranya.

-Total gol : 128 gol

-Gol terbanyak di babak fase grup : 63 gol

-Pencetak gol terbanyak Liga Champions dalam enam musim berturut-turut.

-Gol terbanyak dalam satu musim : 17 gol pada 2013-2014.

-Gol kandang : 70

-Gol tandang : 58

-Klub paling banyak dibobol di Liga Champions : Juventus (10 gol dalam 7 pertandingan)

-Hattrick terbanyak dalam satu musim : 3 kali pada 2013-2014.

-Pencetak hattrick tertua, yakni pada usia 34 tahun dan 35 hari.

-Pencetak hat-trick gabungan bersama Lionel Messi : 8

-Satu-satunya pemain yang mencetak gol di tiga final Liga Champions (2008, 2014 dan 2017).

 

Sumber: Ronaldo.com

Video Populer

Foto Populer