Sukses


Satu Suporter Sepak Bola Tewas Ditabrak, Polisi Tangkap 25 Perusuh

Jakarta - Polisi telah menangkap 25 orang setelah seorang suporter sepak bola tewas usai ditabrak sebuah mobil. Kendaraan penabrak suporter itu dikendarai ultras rival di liga amatir Italia.

Insiden itu terjadi di dekat Potenza, wilayah Basilicata, Italia, Minggu malam (19/1/2020). Selain menewaskan seorang suporter, tiga lainnya dilaporkan cedera, dam satu dalam kondisi serius.

Seorang pria lain juga terluka parah dan sudah dibawa ke rumah sakit San Carlo di Potenza. Ia harus menjalani operasi karena lengan dan kakinya patah.

Dua suporter lainnya yang terluka juga sempat diangkut ke rumah sakit yang sama. Tapi, mereka dipulangkan tidak lama kemudian dan untuk selanjutnya diminta keterangan di kantor polisi di Potenza.

Sementara itu, korban diketahui adalah fans klub Vultur Rionero, Fabio Tucciariello. Pria berusia 39 tahun itu, tewas ditabrak oleh mobil yang dikendarai pendukung tim saingannya Melfi.

Usai kejadian, polisi menangkap pengemudi berusia 30 tahun. Tidak hanya itu, polisi juga menangkap 24 orang lainnya, yang dilaporkan Sky Sport Italia adalah penggemar Vultur.

Media di Italia menyebut kedua klub memang tidak dijadwalkan untuk bertemu. Peristiwa ini sepertinya terjadi ketika masing-masing suporter secara tidak sengaja bertemu di sebuah stasiun layanan jalan raya dalam perjalanan mereka ke pertandingan masing-masing.

2 dari 3 halaman

Sering Terjadi Bentrok antar Suporter di Italia

Kericuhan menodai kemenangan Lazio atas Atalanta pada final Copa Italia, Kamis dini hari WIB (16/5/2019). Suporter garis keras Lazio terlibat bentrok dengan polisi sebelum laga dimulai. 

Seperti dilansir AS, keributan bermula saat sekitar 200 ultras Lazio berusaha menyerang kumpulan pendukung Atlanta yang tengah berkumpul di luar Stadio Olimpico. Aksi ini segera diadang polisi tapi dibalas oleh suporter Lazio dengan lemparan petasan dan mercon.

Akibat kejadian ini satu mobil polisi terbakar. Keributan juga menimbulkan kepanikan para penonton lain yang kebetulan berada di lokasi. Mereka berhamburan menyelamatkan diri.

Bentrok suporter sepak bola memang cukup sering terjadi di Italia. Kadang tidak melibatkan dua kelompok suporter, melainkan duel antara suporter dengan polisi.

 

 

Sumber asli: Sky Sport Italia

Disadur dari: Liputan6 (Achmad Yani Yustiawan/Thomas, published 20/1/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer