Sukses


Thomas Tuchel Jamin Kylian Mbappe Tak Akan Pergi dari PSG

Bola.com, Paris - Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, memastikan Kylian Mbappe tak akan pergi dari timnya, hanya karena kesal diganti pada laga kontra Montpellier, Sabtu (1/2/2020).

Menjamu Montpellier di Parc des Princes pada laga pekan ke-22 Ligue 1 musim ini, Mbappe tampil sejak menit awal. Penyerang Timnas Prancis itu berhasil mencetak gol pada menit ke-57, sekaligus membantu Les Parisiens menang dengan skor 5-0.

Namun, Kylian Mbappe tidak tampil selama 90 menit penuh. Pemain berusia 21 tahun itu ditarik keluar pada menit ke-68 dan digantikan Mauro Icardi.

Saat berada di pinggir lapangan, Kylian Mbappe terlibat adu argumen dengan pelatih Thomas Tuchel. Raut wajah kesal pun diperlihatkan Mbappe ketika duduk di bangku cadangan.

Situasi tersebut membuat Kylian Mbappe kembali disebut tak betah berada di Paris Saint-Germain. Real Madrid kabarnya akan memanfaatkan kondisi itu untuk menebus Mbappe dari PSG.

Madrid diketahui sudah sejak lama menginginkan jasa si pemain. Seperti dilansir Mundo Deportivo, Madrid siap menggelontorkan dana hingga 250 juta euro (Rp 3,7 triliun) untuk coba menggaet Kylian Mbappe pada musim panas nanti.

2 dari 3 halaman

Tetap Bertahan

Akan tetapi, Thomas Tuchel percaya Kylian Mbappe tidak akan pergi ke Real Madrid ataupun klub lain. Tuchel berharap Mbappe tetap menghormati kontraknya bersama Les Parisiens yang baru akan berakhir pada 30 Juni 2022.

"Saya tidak berpikir Mbappe mungkin menggunakan situasi ini sebagai alasan untuk meninggalkan klub. Dia adalah salah satu pemain kami, dia memiliki kontrak. Saya mengambil keputusan untuk menggantinya dan itu adalah tugas pelatih," jelas Tuchel.

"Ini bukan masalah pribadi di antara kami. Itu hanya masalah antara pemain yang tidak ingin diganti dan pelatih yang memiliki alasan untuk melakukannya, karena saya memiliki pemain di bangku cadangan yang perlu dan pantas bermain," lanjutnya.

"Masalahnya adalah ada kamera, suporter, jurnalis, dan banyak orang ingin membicarakannya. Inilah sebabnya saya sedih. Ada banyak hal positif untuk dibicarakan di lapangan," kata Thomas Tuchel.

Sumber: Sportskeeda

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer