Sukses


AC Milan Harus Bersyukur Kembali Mendapatkan Ibrahimovic

Bola.com, Milan - AC Milan dinilai beruntung bisa mendapatkan kembali Zlatan Ibrahimovic untuk mengarungi sisa musim ini. Ibrahimovic memang sangat dibutuhkan untuk memperbaiki performa Rossoneri agar terdongkrak naik di klasemen Serie A.

Ibrahimovic sudah kembali ke San Siro sejak Januari 2020. Kembali mengenakan seragam merah hitam, pemain berusia 38 tahun ini masih bisa memberikan pengaruh besar untuk mendongkrak performa AC Milan asuhan Stefano Pioli.

Rossoneri belum terkalahkan sejak kembalinya Ibrahimovic. Terhitung sudah tujuh pertandingan dijalani AC Milan, Ibrahimovic berhasil memberikan efek positif bagi hasil yang diraih oleh timnya.

Mantan pemain AC Milan, Zvonimir Boban, merasa gembira dengan kembalinya Ibrahimovic ke San Siro. Menurutnya, striker asal Swedia itu bisa menjadi teladan profesional yang luar biasa.

"Ibra merupakan pemain yang sangat karismatik dan sangat profesional," ujar Boban kepada Goal Internasional.

"Dia bergabung bersama tim dengan pendekatan yang sangat rendah hati meski dia merupakan pemain dengan kekuatan luar biasa di banyak aspek," lanjut mantan pemain AC Milan itu.

Video

2 dari 2 halaman

Dampak Nyata

Kedatangan Ibrahimovic pun membuat para pemain AC Milan mendapatkan suntikan semangat baru. Sekarang kreator serangan Milan tahu ke mana harus mengalirkan bola, sebab ada Ibra yang siap menyambut di lini depan.

"Dia sungguh membawa dampak positif kepada rekan-rekan setimnya yang lebih muda. Kedatangannya merupakan dorongan besar untuk kepercayaan diri mereka," sambung Boban.

"Itu tidak mudah, tapi dia sudah menemukan cara sempurna untuk memahami momen sulit yang sedang dilalui pemain-pemain kami," lanjutnya.

Ibra pun telah mengambil risiko dengan kembali ke Milan, di mana kariernya bisa tercoreng dengan citra AC Milan yang kini terpuruk di papan tengah klasemen. Namun, Ibra mengabaikan itu demi membantu klub yang pernah membesarkan namanya.

"Kami sangat bersyukur untuk dia sebab dia tidak perlu membuktikan apa pun dengan datang ke Milan, padahal dia bisa kehilangan banyak hal," tandasnya.

Sumber: Goal

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 5/2/2020)

Video Populer

Foto Populer