Sukses


Conte: Terlalu Dini Bahas Kans Inter Milan Raih Scudetto

Bola.com, Milan - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, menyebut terlalu dini untuk membahas peluang timnya meraih gelar juara Serie A musim ini. Baginya, masih banyak laga berat yang harus dijalani Inter.

Sejak Conte duduk di kursi pelatih pada awal musim 2019-2020, I Nerazzurri tampil impresif di Serie A. Inter Milan belum pernah menelan kekalahan dari 16 laga terakhir, dengan perincian 10 kemenangan dan enam hasil imbang.

Teranyar, Il Biscione meraih kemenangan 4-2 atas AC Milan dalam laga pekan ke-23 Serie A, di Giuseppe Meazza, Minggu (9/2/2020) malam waktu setempat.

Keempat gol skuat Biru-Hitam dicetak Marcelo Brozovic pada menit ke-51, Matias Vecino menit ke-53, Stefan De Vrij menit ke-70, dan Romelu Lukaku menit ke-90+3. Sementara itu, sepasang gol AC Milan dicetak Ante Rebic (40') dan Zlatan Ibrahimovic (45+1').

Torehan gemilang tersebut membuat Inter Milan bercokol di puncak klasemen sementara Serie A dengan nilai 54. Mereka unggul produktivitas gol atas Juventus yang turun ke peringkat kedua.

 

Video

2 dari 3 halaman

Belum Pikirkan Scudetto

Performa yang terus meningkat membuat Inter dijagokan merengkuh status Scudetto, sekaligus menghentikan dominasi Juve di Serie A dalam delapan musim terakhir. Meski begitu, Antonio Conte memastikan Inter Milan masih belum memikirkan kans menjuarai liga musim ini.

"Masih terlalu dini untuk membicarakan Scudetto, walaupun kami berhak mengimpikannya," kata Conte.

"Periode yang sangat sulit telah menanti kami, jadi kami harus menunggu hingga beberapa laga ke depan untuk melihat apakah kami bisa memiliki tujuan yang berbeda dari musim lalu," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Jumpa Napoli

Pada pertandingan berikutnya, Inter akan menghadapi Napoli pada leg pertama semifinal Coppa Italia di Giuseppe Meazza, Kamis (13/2/2020) dini hari WIB. Antonio Conte meminta timnya untuk melanjutkan tren positif pada musim ini.

"Pada Kamis dini hari, kami akan menjalani semifinal Coppa Italia, dan selanjutnya menghadapi Lazio pada laga tandang. Kami membutuhkan waktu dan kesabaran karena hasil baik tidak diraih hanya dalam satu malam," ucap Conte.

"Bagaimanapun juga, para pemain menampilkan kekuatan serta keterampilan luar biasa malam ini," tambah eks pelatih Juventus tersebut.

Sumber: Inter Milan

Video Populer

Foto Populer