Sukses


Diganjar Kartu Merah, Kiper Klub Italia Masuk Rumah Sakit Usai Ditanduk Wasit

Jakarta - Wasit asal Italia bernama, Antonio Martiniello, dihukum selama setahun dilarang memimpin pertandingan. Keputusan itu lahir setelah aksi brutal Martiniello pada awal bulan ini.

Dia menanduk kiper Matteo Ciccioli di lorong ganti pemain setelah pertandingan liga minor Italia pada awal bulan ini. Ciccioli pun harus dibawa ke rumah sakit usai ditanduk wasit brutal tersebut.

Seperti dilansir ANSA, Martiniello mengganjar Ciccioli dengan kartu merah. Ciccioli sendiri merupakan kiper dari Borgo Mogliano, yang dalam pertandingan itu menang 3-1 atas Montottone, Macerata, Italia, 1 Februari silam.

Di lorong ganti pemain, Ciccioli meminta penjelasan kepada Martiniello kenapa dia terkena kartu merah. Bukan penjelasan yang didapat, Martiniello malah menanduk sang kiper.

Kondisi Ciccioli berdarah sehingga semua yang melihat kejadian itu menyarankannya pergi ke rumah sakit untuk menjalani pengobatan atas lukanya. Martiniello pun dilaporkan ke pihak berwenang.

2 dari 3 halaman

Hukuman Setahun

Hukuman kepada Martiniello yakni dilarang memimpin pertandingan selama setahun ke depan. Selain itu, dia juga tidak boleh mengakses semua fasilitas tim-tim di tiga kompetisi tertinggi Italia.

Dia juga dilarang terlibat dalam liga minor maupun amatir serta pertandingan yang melibatkan tim nasional Italia. Hukuman itu berlangsung setahun dan belum diketahui apakah Martiniello mengajukan banding.

Kepala Kepolisian Macerata menyatakan, hukuman itu berlaku penuh lantaran Martiniello, yang lebih senior, dianggap gagal menjadi contoh bagi para pemuda setempat.

 

Sumber asli: ANSA

Disadur dari: Liputan6.com (Windi Wicaksono/Adyaksa Vidi, Published 12/2/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer