Sukses


Setelah 4 Bulan, Inter Milan Telan Kekalahan di Serie A

Bola.com, Roma - Inter Milan takluk 1-2 dari Lazio pada laga pekan ke-24 Serie A di Stadio Olimpico, Minggu (16/2/2020) malam waktu setempat. Bagi Inter, itu adalah kekalahan perdana di Serie A dalam empat bulan terakhir.

Melawat ke markas lawan, I Nerazzurri mampu menguasai jalannya pertandingan. Mereka mencatatkan 52 persen penguasaan bola, berbanding 48 persen milik Lazio.

Inter Milan pun berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-44. Bola hasil tembakan voli kaki kanan Ashley Young menghujam deras gawang I Biancocelesti.

Akan tetapi, Inter gagal mempertahankan keunggulan tersebut. Lazio mampu bangkit dan berbalik unggul 2-1.

Sepasang gol Lazio disarangkan Ciro Immobile pada menit ke-50 dan Sergej Milinkovic-Savic menit ke-69. Sampai pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Hasil ini pun membuat gagal memperpanjang catatan tak terkalahkan Inter Milan di Serie A musim ini. Sebelumnya, mereka mampu memetik 10 kemenangan dan enam hasil imbang dari 16 laga terakhir.

Selain melawan Lazio, Inter juga menelan kekalahan ketika menjamu Juventus di Giuseppe Meazza, 6 Oktober 2019. Dalam pertandingan tersebut, Il Biscione menyerah dengan skor 1-2.

Hasil minor tersebut juga menjadi noda bagi pelatih Inter Milan, Antonio Conte. Untuk pertama kalinya, klub yang diasuh Conte kalah dari Lazio dari delapan pertandingan terakhir.

 

2 dari 3 halaman

Merasa Kesal

Antonio Conte merasa kesal dengan hasil minor yang didapat Inter Milan dari lawatan ke markas Lazio. Pasalnya, ini bukan pertama kalinya Inter menelan kekalahan setelah unggul lebih dulu.

"Ini bukanlah kali pertama kami unggul lebih dulu dan akhirnya mengalami kekalahan. Hal yang sama terjadi saat kami melawan Barcelona dan Dortmund, dua laga di mana kami telah berhasil mengendalikan permainan," ucap Conte.

"Seperti yang sering saya katakan, kami perlu menempuh jalur sendiri dan penting bagi para pemain untuk mengembangkan diri, agar terbiasa menghadapi berbagai situasi dengan cara yang tepat," lanjutnya.

Kekalahan dari Lazio membuat Inter Milan gagal mengambil alih puncak klasemen sementara Serie A dari Juventus. Inter melorot ke peringkat dua dengan nilai 54, tertinggal dua poin dari Lazio di posisi runner-up dan tiga angka dari Juventus di pucuk klasemen.

Sumber: Squawka, Inter Milan

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer