Sukses


Inter Milan Diyakini Bisa Mengawinkan Gelar Serie A dan Liga Europa

Jakarta - Komentar optimistis diucapkan mantan pemain Inter Milan Benoit Cauet soal peluang mmantan klubnya meraih juara musim ini. Dia memprediksi Inter bisa mengawinkan dua gelar yaitu serie A dan Liga Europa musim ini.

Sebagaimana diketahui, Inter Milan memang punya peluang besar untuk bisa meraih gelar Serie A dan Liga Europa di musim ini. Di Serie A 2019-2020, Inter masih menempati posisi ketiga di klasemen sementara.

Pasukan Antonio Conte baru saja menelan kekalahan dari Lazio di Olimpico. Kekalahan itu membuat Romelu Lukaku dan kolega terpaut tiga poin saja dari pemimpin klasemen Juventus.

Sementara di Liga Europa 2019-2020, Inter akan berhadapan dengan Ludogorets di babak 23 Besar. Inter Milan pun diunggulkan untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

Cauet menyatakan bahwa secara keseluruhan perjalanan Nerazzurri pada musim ini bisa dibilang sangat positif. Karena itu, tidak ada alasan bagi Inter tidak bisa memenangkan Serie A dan Liga Europa sekaligus pada musim ini.

“Sejauh ini sangat positif. Lihat saja di klasemen dan lihat bagaimana manajer dan klub berusaha menumbuhkan tim," kata Cauet kepada FCInterNews.it.

"Bukan kebetulan bahwa tiket San Siro selalu terjual habis atau hampir habis ketika Nerazzurri tampil di lapangan. Hari ini dua kekalahan melawan Napoli dan Lazio masih segar dalam ingatan tetapi tujuan secara objektif masih ada.

 

2 dari 3 halaman

Kawinkan Gelar

"Inter hanya tiga poin di belakang pimpinan klasemen dan bisa memenangkan Scudetto dan juga menang di Liga Europa."

Inter mendapat kritik tajam setelah menelan kekalahan beruntun atas Napoli dan Lazio. Cauet menilai hal itu sangat normal dalam sepak bola.

“Di Italia selalu seperti ini. Itu bagian dari sepak bola. Begitu keadaan menjadi buruk dan beberapa pertandingan tidak berjalan dengan baik, orang-orang mengacungkan jari dan Inter dikritik," lanjutnya.

“Pemikiran ini bisa memacu Nerazzurri untuk lebih ganas mengalahkan lawan mereka di lapangan. Conte sangat kuat dan dia tahu bahwa kekalahan dari Lazio tidak bisa menghancurkan semua hal positif musim ini.”

Cauet menghabiskan empat tahun bersama Inter antara 1997 dan 2001. Selama periode itu, ia membuat total 147 penampilan kompetitif di semua kompetisi. Dia mencetak tujuh gol dan membuat dua assist saat mengenakan jersey Nerazzurri.

 

Sumber asli: Sempre Inter

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 18/2/2020)

 

3 dari 3 halaman

Video

Melihat Kembali Momen Persaingan Ronaldo dan Oliver Bierhoff di Serie A Musim 1997/1998

Video Populer

Foto Populer