Sukses


5 Bintang Top yang Menepi dari Persaingan Panas Babak 16 Besar Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 akan bergulir pada pekan ini. Laga Borussia Dortmund kontra PSG serta Atletico Madrid Vs Liverpool jadi pertandingan pembuka fase knock-out turnamen elite Benua Biru itu.

Dua laga tersebut rencananya akan digelar pada Rabu (19/2/2020) dini hari WIB. Kemudian pada Kamis (20/2/2020) dini hari WIB giliran laga Atalanta vs Valencia dan Tottenham vs RB Leipzig yang bergulir.

Setiap pemain pastinya ingin memberikan penampilan terbaiknya di babak 16 Liga Champions. Mereka ingin membantu timnya meraih hasil yang bagus untuk melangkah ke babak berikutnya.

Namun, beberapa klub mendapat pukulan telak terkait dengan masalah cedera. Hal itu membuat mereka tidak bisa menurunkan pemain kunci di pertandingan sepenting Liga Champions.

Padahal, pemain-pemain tersebut sangat dibutuhkan oleh timnya masing-masing. Alhasil, para pelatih harus memutar otak untuk mengatasi absennya mereka.

Siapa saja pemain kunci yang akan melewatkan pertandingan babak 16 besar Liga Champions musim ini? Berikut ini daftarnya seperti dilansir Sportskeeda.

Video

2 dari 6 halaman

Memphis Depay

Memphis Depay tampil sangat mengesankan setelah bergabung dengan Lyon. Sepanjang musim ini, Depay sudah mencatatkan 14 gol dalam 18 pertandingan.

Namun, Depay harus mengakhiri musim 2019-2020 lebih cepat karena mengalami cedera parah. Pemain asal Belanda itu mengalami cedera ACL pada bulan Desember lalu.

Pemulihan cedera ACL biasanya membutuhkan waktu setidaknya hingga enam bulan. Oleh karena itu, Depay tidak akan bisa tampil saat Lyon menghadapi Juventus di babak 16 besar Liga Champions.

3 dari 6 halaman

Ousmane Dembele

Ousmane Dembele merupakan salah satu pemain muda yang punya talenta besar. Namun, nasibnya kurang beruntung akibat cedera yang sering menghantamnya.

Dembele kembali absen membela Barcelona pada musim ini akibat cedera. Pemain Prancis itu harus menepi selama enam bulan pasca operasi.

Mantan pemain Borussia Dortmund itu mengalami cedera pada bulan November lalu saat menghadapi Dortmund di Liga Champions. Dembele bisa dipastikan absen ketika Barcelona menghadapi Napoli di Liga Champions.

4 dari 6 halaman

Marco Reus

Menjelang pertandingan melawan PSG di Liga Champions, Borussia Dortmund mendapat kabar buruk. Kapten Marco Reus mengalami cedera sehingga harus melewatkan sejumlah pertandingan penting termasuk melawan PSG.

Reus mengalami cedera saat Dortmund kalah dari Werder Bremen di babak 16 besar DFB-Pokal. Pemain berusia 31 tahun itu divonis harus menepi sekitar sebulan karena cedera otot.

Kabar tersebut tentu saja ini menjadi pukulan telak bagi Dortmund. Reus adalah andalan di lini serang dengan mencetak 12 gol dan tujuh assist dari 26 penampilan.

5 dari 6 halaman

Harry Kane

Manajer Tottenham Jose Mourinho tengah dipusingkan dengan lini depannya. Hal itu menyusul cedera yang dialami Harry Kane.

Kane mengalami cedera hamstring pada laga melawan Southampton bulan November. Cedera tersebut memaksa Kane harus absen panjang.

Kane harus menjalani operasi untuk memulihkan cedera hamstringnya. Kapten Spurs itu diperkirakan akan absen hingga bulan April dan harus melewatkan pertandingan melawan RB Leipzig di Liga Champions.

6 dari 6 halaman

Luis Suarez

Selain Ousmane Dembele, Barcelona juga harus kehilangan Luis Suarez pada musim ini. Sang striker saat ini harus menepi untuk waktu yang cukup lama karena cedera.

Suarez mengalami cedera lutut saat membela Barcelona di ajang Piala Super Spanyol yang berlangsung di Arab Saudi. Akibatnya, Suarez harus naik meja operasi.

Suarez diprediksi harus absen selama 4 bulan untuk menjalani pemulihan. Dengan begitu, pemain Uruguay itu akan melewatkan laga-laga penting Barcelona termasuk di Liga Champions.

 

Sumber asli: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 18/2/2020)

Video Populer

Foto Populer