Sukses


Superstar: Erling Haaland, Top Scorer Muda Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Penyerang muda Borussia Dortmund, Erling Haaland, pantas menjadi superstar kali ini. Dua gol yang dicetaknya ke gawang Paris Saint-Germain dalam leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (19/2/2020) dini hari WIB, memperlihatkan bagaimana pemain muda kelahiran Inggris berpaspor Norwegia itu kembali membuktikan diri sebagai bintang baru di sepak bola Eropa.

Erling Haaland mencetak gol kemenangan Borussia Dortmund saat menjamu PSG di Signal Iduna Park. Membuka keunggulan lewat gol pada menit ke-69, Erling Haaland kemudian memastikan keunggulan 2-1 pada menit ke-77, setelah PSG sempat lebih dulu menyamakan kedudukan lewat gol Neymar pada menit ke-75.

Dua gol ke gawang PSG tersebut tak hanya membawa Borussia Dortmund memiliki keuntungan untuk menjalani leg kedua di Parc des Princes pada 11 Maret mendatang. Namun, dua gol itu juga membuat Erling Haaland kini mencetak rekor baru.

Hingga saat ini Erling Haaland sudah mencetak 11 gol dalam 7 pertandingan bersama Dortmund. Haaland yang baru bergabung dengan harga 17 juta pound dari FC Salzburg, membuktikan dirinya jauh lebih baik dari harga yang dibanderol dalam bursa transfer tersebut.

Video

2 dari 2 halaman

Rekor

Kini Erling Haaland sudah berhasil mencetak rekor sebagai pemain muda berusia 19 tahun yang telah mencetak 10 gol dalam empat pertandingan, lebih cepat dari pemain manapun dalam sejarah Liga Champions.

Satu hal yang pasti, 10 gol di Liga Champions, termasuk 8 di antaranya yang dicetak saat masih berseragam FC Salzburg pada fase grup Liga Champions, membuat Haaland saat ini berada di puncak daftar pencetak gol terbanyak. Ia bersaing dengan striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski, yang juga sudah mengoleksi 10 gol.

Selain itu, laga kontra PSG ternyata menjadi pertandingan ke-100 yang dijalani oleh Erling Haaland dalam karier profesionalnya di level klub. Dalam 100 laga itu, 60 gol sudah dicetak oleh pemain berpaspor Norwegia itu, di mana 24 gol di antaranya dicetak dalam delapan hattrick.

Meski baru bergabung bersama Borussia Dortmund di pertengahan musim ini, Erling Haaland terhitung cemerlang pada musim ini. Pada musim ini, Haaland sudah mencetak 39 gol dalam semua kompetisi.

Sumber: Mirror, UEFA

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Aziz/Asad Arifin, published 19/2/2020)

Video Populer

Foto Populer