Sukses


Lionel Messi Tak Sabar Segera Merumput di San Paolo

Bola.com, Naples - Lionel Messi akhirnya akan singgah di San Paolo pekan depan dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Napoli. Penyerang Barcelona itu mengaku lega bisa tampil di stadion yang menjadi saksi bisu perjalanan karier Diego Maradona.

Messi menjelaskan, banyak mendapatkan cerita dari sejumlah pemain, salah satunya mantan pemain Napoli dan sahabat dekatnya, Ezequiel Lavezzi.

Diakui Messi, Lavezzi banyak bercerita mengenai atmosfer pertandingan yang digelar di San Paolo. Itulah mengapa La Pulga begitu menantikan kesempatan bermain di stadion berkapasitas 55.000 tempat duduk itu.

"Saya sudah menunggu sangat lama untuk bisa bermain di stadion itu, tapi baru kali ini kesampaian. Akhirnya momen itu bisa terwujud dan saya sangat senang sekali merasakan seperti apa bertanding di sana," kata Messi kepada Mundo Deportivo.

"Pengalaman bermain di sana akan selalu teringat. Orang-orang sangat bergairah dan selalu merasa 'Kalau Maradona bisa bermain di sini, mengapa Messi tidak?'. Saya tahu Neapolitans sangat tergila-gila pada sepak bola, saya tahu itu dari sahabat saya, Pocho (panggilan akrab Lavezzi), dia banyak bercerita," kata Messi lagi.

Video

2 dari 2 halaman

Tetap Fokus

Lionel Messi memperingatkan kepada rekan setimnya untuk tetap berkonsentrasi penuh menghadapi Napoli. Ia tak mau Barcelona melakukan kesalahan kecil yang berakibat fatal.

Dalam beberapa musim belakangan, Barcelona memang kerap terjungkal, seperti musim lalu, ketika Liverpool mampu melakukan comeback. Melawan AS Roma juga masih membekas dalam benak Cules, serta bagaimana Chelsea menghempaskan El Barca di Camp Nou.

"Untuk lolos, kami harus lebih stabil. Kami wajib belajar dari kesalahan dengan mempelajari hal baru. Jangan sampai kesalahan seperti ketika melawan Liverpool dan AS Roma terulang," tegas Messi.

"Yang jelas, harus fokus dan konsentrasi. Kami wajib mengerahkan 100 persen kemampuan kami pada laga nanti," katanya lagi memungkasi.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer