Sukses


Keputusan Juventus Perpanjang Kontrak Blaise Matuidi Hanya demi Fulus?

Bola.com, Turin - Juventus telah resmi merampungkan proses perpanjangan kontrak Blaise Matuidi yang kini baru akan berakhir pada Juni 2021. Akan tetapi, sejumlah media Italia mengklaim bahwa itu hanyalah upaya Si Nyonya Tua agar tak kehilangan sang gelandang box-to-box secara cuma-cuma.

Sebelum terjadi perpanjangan kontrak bersama Juve, Matuidi sempat dirumorkan kembali ke negara asal, Prancis, menyusul ketertarikan Olympique Lyonnais.

Jean-Michel Aulas, Presien Lyon, sebelumnya telah berharap Matuidi bisa bergabung pada akhir musim ini. Akan tetapi, keinginan tersebut sirna karena eks pemain Paris Saint-Germain itu akhirnya bertahan di Allianz Stadium.

Media Italia, Corriere dello Sport mengklaim, Juventus mengaktifkan klausul perpanjangan satu tahun perpanjang kontrak semata-mata agar Matuidi tidak pergi ke klub lain secara gratis.

Seperti diketahui, dalam Bosman Rule disebutkan bahwa pesepak bola yang tinggal menyisakan enam bulan kontrak berhak untuk melakukan perjanjian prakontrak dengan klub lain.

Lebih lanjut, jika klub lain berhasil merayu pemain tersebut dan sudah ada kata sepakat hitam di atas putih, maka dapat dipastikan klub pemilik tidak akan mendapatkan uang sepeser pun.

Kecuali, jika pemain tersebut masih di bawah usia 21 tahun atau memiliki kontrak youth alias bukan kontrak profesional, tergantung dari regulasi tiap liga, maka akan ada uang kompensasi berupa development fee.

Juventus berhasil memperpanjang kontrak Matuidi hingga akhir musim depan. Ini berarti, tim berjulukan La Vecchia Signora itu bisa mendapatkan uang transfer jika memutuskan untuk menjualnya akhir musim ini, termasuk dari Lyon apabila masih tertarik.

2 dari 3 halaman

Mengaku Senang

Di sisi lain, Matuidi mengaku senang bisa memperpanjang kontrak bersama Juventus. Sejumlah alasan dikemukakannya, satu di antaranya karena keluarganya suka tinggal di Kota Turin.

"Saya akan bertahan di sini, kontrak saya termasuk klausul untuk perpanjangan satu tahun dan klub memutuskan memperpanjangnya. Saya sangat senang meneruskan satu musim lagi di sini," ujarnya.

"Saya tak pernah ragu karena saya merasakan kepercayaan semua pihak. Pasti saya akan beranjak tua dan dengan pilihan ini, saya jiga memikirkan keluarga saya yang menyukai Turin," lanjut gelandang berusia 32 tahun itu.

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Video

Melihat Kembali Momen Persaingan Ronaldo dan Oliver Bierhoff di Serie A Musim 1997/1998

Video Populer

Foto Populer