Sukses


Maurizio Sarri: Virus Corona Tak Boleh Halangi Suporter Juventus ke Prancis

Bola.com, Lyon - Duel Juventus kontra Olympique Lyon pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions, diwarnai kekhawatiran penyebaran virus Corona. Meski begitu, Maurizio Sarri menyebut suporter berhak mendukung langsung Juventus ke Prancis.

I Bianconeri akan melawat ke markas Lyon di Parc Olympique Lyonnais, Rabu (26/2/2020) malam waktu setempat. Seperti dilansir Football Italia, sebanyak 3.000 fans Juventus akan hadir langsung ke stadion untuk memberi dukungan kepada Cristiano Ronaldo dkk.

Namun, laga ini pun dibayangi ancaman penyebaran virus Corona. Pasalnya, Italia merupakan negara dengan jumlah pasien Corona terbanyak di Eropa.

Sejauh ini, sudah ada 374 pasien terinfeksi virus Corona di berbagai wilayah Italia. Dari jumlah tersebut 11 orang di antaranya meninggal dunia.

Wali Kota Decines-Charpieu, Laurent Fautra, bersama Wali Kota Meyzieu, Christophe Quiniou, membuat pernyataan bersama. Keduanya mendesak Pemerintah Prancis untuk tidak mengizinkan suporter Juventus untuk menyaksikan langsung laga di stadion.

Pasalnya, Parc Olympique Lyonnais berada di wilayah Decines-Charpieu dan bertetangga dengan kota Meyzieu. Dikhawatirkan, pendukung Juventus ada yang terjangkiti virus Corona dan menulari penduduk setempat.

2 dari 3 halaman

Berhak Mendukung Juventus

Maurizio Sarri menyebut kekhawatiran tersebut terlalu berlebihan. Bagi Sarri, suporter Juventus memiliki hak untuk mendukung klub kesayangannya saat bertanding di manapun.

"Ini masalah Eropa, karena itu saya menilai suporter kami memiliki semua hak untuk berada di sini di Lyon," kata Sarri.

"Jelas, kami menghadapi masalah ini, dan kita semua, dari individu hingga pihak yang berwenang. Pertama-tama harus coba untuk mengatasinya dan kemudian menemukan solusi," lanjut eks manajer Chelsea itu.

Sumber: Sky Sports

3 dari 3 halaman

Video

Melihat Kembali Momen Persaingan Ronaldo dan Oliver Bierhoff di Serie A Musim 1997/1998

Video Populer

Foto Populer