Sukses


Ditekuk Lyon, Maurizio Sarri: Pemain Juventus Gagal Paham

Bola.com, Lyon - Maurizio Sarri merasa sangat frustrasi akibat kekalahan 0-1 timnya atas Lyon pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019-2020, Kamis (27/2/2020). Ia mengatakan, "Saya tidak bisa membuat pemain Juventus mengerti pentingnya mengalirkan bola dengan cepat."

Bianconerri tak cuma kalah, tetapi menurut Football Italia, Cristiano Ronaldo dkk. gagal menciptakan tendangan mengarah gawang sepanjang laga. Padahal, Juve menguasai 59 persen ball-possession.

"Sulit menjelaskannya. Babak pertama aliran bola terlalu lamban, minim pergerakan, sementara lawan terus memberikan tekanan, akhirnya mereka memenangi duel perebutan bola dan mencetak gol," kata Sarri.

"Babak kedua sedikit lebih baik. Tapi, buat Liga Champions tidaklah cukup performa seperti itu. Saya tidak mengerti, saya tidak bisa membuat pemain Juventus mengerti pentingnya mengalirkan bola dengan cepat," katanya lagi.

Sarri mengklaim, pada sesi latihan anak asuhnya sudah mendapatkan instruksi yang jelas. Menurutnya, seharusnya aliran bola harus cepat, terutama di daerah pertahanan lawan.

"Saya terus menerus meneriaki para pemain agar tidak lamban mengalirkan bola, tapi masih saja banyak yang seperti itu. Akhirnya mereka salah posisi. Pada latihan kemarin sudah benar, aliran bola dan pergerakan pemain dua kali lebih cepat. Malam ini justru sebaliknya," ujarnya.

Gol tunggal mengantarkan Lyon meraih kemenangan tipis atas Juventus. Masih ada leg kedua yang akan dihelat pada 19 Maret mendatang.

2 dari 3 halaman

Akan Coba Taktik Berbeda

Dengan kekalahan 0-1 atas Lyon, Juventus wajib menang setidaknya selisih dua gol pada leg kedua nanti. Mauruzio Sarri berencana mengubah sedikit gaya bermainnya di Allianz Stadium 19 Maret mendatang.

"Ketika aliran bola lamban, Anda akan salah posisi. Itu sama saja membiarkan lawan menekan lebih cepat. Kami harus mencoba cara berbeda ketimbang apa yang kami tampilkan malam ini," kata Sarri menambahkan.

"Saya tidak suka main asal umpan lambung ke depan sejauh 60 meter. Akan lebih baik kalau membawanya ke depan dengan umpan terobosan," ujar Sarri lagi.

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Video

Inilah Deretan Pemain Termahal Dunia Waktu ke Waktu

Video Populer

Foto Populer