Sukses


Catatan Minor Real Madrid Setelah Keok dari Manchester City

Bola.com, Madrid - Real Madrid takluk 1-2 dari Manchester City pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions, di Santiago Bernabeu, Rabu (26/2/2020). Bagi Madrid, ini adalah kekalahan perdana dari Man City di Eropa.

Menjamu The Citizens di Santiago Bernabeu, Los Blancos mendapat perlawanan sengit. Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, Real Madrid dan Manchester City sama-sama mencatatkan 50 persen penguasaan bola.

Meski begitu, El Real mampu unggul lebih dulu pada menit ke-60. Umpan mendatar Vinicius Junior berhasil dikonversikan Isco menjadi gol dengan tendangan kaki kanan.

Sayangnya, Real Madrid gagal memperbesar keunggulan tersebut. Bola hasil sundulan Gabriel Jesus pada menit ke-78 yang memanfaatkan umpan lambung Kevin De Bruyne, melesat mulus masuk ke gawang Madrid.

Pada menit ke-83, Los Blancos berbalik tertinggal setelah eksekusi penalti De Bruyne tak mampu dihalau Thibaut Courtois. Hadiah sepakan 12 pas itu didapat Man City setelah Raheem Sterling dijegal Dani Carvajal di kotak terlarang.

Empat menit jelang waktu normal berakhir, Real Madrid bermain dengan 10 orang setelah Sergio Ramos diganjar kartu merah pada menit ke-86. Ramos meninggalkan lapangan lebih awal, karena menjegal Gabriel Jesus.

Tanpa sang kapten, Madrid kesulitan menggejar keunggulan Manchester City. Sampai laga berakhir, Real Madrid menelan kekalahan 1-2 dari City.

Hasil tersebut membuat langkah anak asuh Zinedine Zidane tersebut lolos ke perempat final Liga Champions cukup berat. Pasalnya, Real Madrid wajib meraih kemenangan dengan selisih dua gol, saat gantian melawat ke markas Manchester City di Stadion Etihad, 17 Maret mendatang.

Berikut ini adalah beberapa catatan minor Real Madrid setelah takluk dari City.

Video

2 dari 3 halaman

Data dan Fakta Real Madrid

1. Real Madrid untuk pertama kalinya dalam sejarah menelan kekalahan dari Manchester City.

2. Real Madrid telah dua kali menelan kekalahan pada laga kandang di Liga Champions dalam posisi unggul lebih dulu. Sebelumnya hal serupa pernah terjadi ketika kalah 2-3 dari AC Milan pada Oktober 2009.

3. Madrid baru meraih tiga kemenangan dari 10 laga kandang terakhir di turnamen Eropa (3 imbang; 4 kalah). Selain itu, hasil minor ini adalah kekalahan kelima El Real dari 50 laga kandang terakhir di Liga Champions (37 kemenangan).

4. Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, untuk keempat kalinya diganjar kartu merah di Liga Champions. Jumlah tersebut sama dengan Edgar Davids dan Zlatan Ibrahimovic.

5. Gelandang Real Madrid, Isco, mencetak gol perdana pada fase knock-out Liga Champions, setelah terakhir kali saat bersua Atletico Madrid pada leg kedua semifinal, Mei 2017.

6. Karim Benzema menjadi pemain keenam yang menorehkan 100 penampilan untuk Real Madrid di Liga Champions, setelah Iker Casillas (150), Raul (130), Sergio Ramos (124), Roberto Carlos (107), dan Cristiano Ronaldo (101).

3 dari 3 halaman

Data dan Fakta Manchester City

1. Kevin De Bruyne mencetak gol ke-50 di semua kompetisi bersama Manchester City. Ini adalah pertama kalinya dia mecetak gol dan assist pada laga Liga Champions.

2. Pep Guardiola adalah satu-satunya pelatih yang berhasil meraih 28 kemenangan pada fase knock-out Liga Champions.

3. Pep Guardiola adalah manajer kedua yang meraih dua kemenangan tandang di Liga Champions kontra Real Madrid, setelah Ottmar Hitzfeld. Guardiola menjadi pelatih pertama yang mampu melakukannya dengan dua klub berbeda, yakni Manchester City dan Barcelona.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer