Sukses


Bebas Virus Corona, Suporter Boleh Hadiri Duel Barcelona Vs Napoli

Bola.com, Jakarta - Menteri Kesehatan Spanyol, Salvador Illa mengonfirmasi bahwa laga Barcelona kontra Napoli bisa dihadiri penonton. Pertandingan tersebut dianggap 'bebas dari risiko virus corona'.

Sebelumnya diberitakan bahwa Kementerian Kesehatan Spanyol meminta tiap laga antara tim Spanyol melawan klub dari Italia digelar tertutup. Hal ini menyusul penyebaran virus corona yang telah menimpa wilayah Italia, khususnya bagian utara.

Laga antara Valencia vs Atalanta dan Inter melawan Getafe dipastikan digelar tertutup. Namun, pengecualian didapat oleh Barcelona yang diperbolehkan menggelar pertandingan dengan penonton, bahkan suporter Napoli diizinkan datang.

"Laga tersebut bebas risiko corona. Jadi, pertandingan itu tidak berbahaya dan tak perlu digelar tertutup," kata Illa kepada RAC1.

"Perlu kami luruskan, kami hanya akan menutup stadion jika ada kans suporter datang dari area yang terinfeksi corona. Laga Barcelona kontra Napoli bebas dari ancaman tersebut," katanya lagi.

2 dari 3 halaman

Naples Bukan Kota Terlarang

Illa memastikan bahwa Naples bukan masuk kategori kota terinfeksi virus corona. Sejauh ini, Italia yang merupakan negara Eropa paling banyak terpapar virus tersebut datang dari wilayah utara, sementara Naples berada di selatan.

"Pertandingan Liga Champions antara Barcelona dan Napoli bisa dimainkan seperti biasa, sebab Naples tidak berada di zona berisiko, tidak seperti bagian utara Italia," ujar Illa memungkasi.

Napoli mengantongi bekal 1-1 kala Barcelona bertandang ke Stadio San Paolo pada leg pertama. Namun, Barca hanya butuh hasil 0-0 saja untuk memastikan tiket ke perempat final.

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Video

5 Duo Bek Sayap Terbaik di Liga Top Eropa, di Antaranya Pemain Liverpool dan Juventus

Video Populer

Foto Populer