Sukses


Jamu Atletico Madrid, Liverpool Berbekal Catatan Oke

Bola.com, Liverpool - Liverpool akan menghadapi Atletico Madrid di Stadion Anfield, pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions, Rabu (11/3/2020). Berbekal tren gemilang di kandang sendiri, The Reds dijagokan meraih kemenangan dan lolos ke perempat final.

Melawat ke markas Atletico di Estadio Wanda Metropolitano pada pertemuan pertama, 18 Februari lalu, Liverpool menelan kekalahan. Gol tunggal kemenangan Los Rojiblancos disarangkan Saul Niguez pada menit keempat.

Hasil tersebut membuat Liverpool wajib menang dengan selisih dua gol atas Atletico Madrid. Andai mampu mewujudkan hal tersebut, The Reds akan mengamankan tiket ke perempat final Liga Champions.

Kans skuat Si Merah memetik kemenangan terbilang besar. Pasalnya, Liverpool belum menelan kekalahan dari 25 laga terakhir di Stadion Anfield pada turnamen Eropa, dengan perincian 18 menang dan tujuh hasil imbang.

Selain itu, Liverpool belum pernah kalah dalam dua laga terakhir melawan Atletico Madrid di Stadion Anfield. Dari dua pertandingan tersebut, Liverpool bermain imbang dan memetik kemenangan.

Meski begitu, Liverpool diprediksi tidak akan begitu saja mudah mengalahkan Atletico Madrid. Memiliki pertahanan yang solid dan Jan Oblak di bawah mistar gawang, Atletico hanya butuh hasil sama kuat untuk bisa meraih tiket ke perempat final.

Video

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta

1. Liverpool tak pernah kalah dalam dua pertemuan terakhir kontra Atletico Madrid di Stadion Anfield pada turnamen Eropa. The Reds menang 1-1 pada fase grup Liga Champions 2008-2009 dan menang 2-1 pada leg kedua semifinal musim 2009-2010.

2. Dari 13 lawatan terakhir Atletico Madrid ke Inggris, tujuh di antaranya berakhir dengan hasil imbang (2 menang; 7 imbang; 4 kalah). Los Colchoneros juga tak terkalahkan dalam empat laga terakhir di Inggris (1 menang; 3 imbang).

3. Dari dua laga tandang terakhir pada leg pertama fase knock-out Liga Champions yang berakhir dengan kekalahan, Liverpool selalu lolos ke babak selanjutnya, yakni kontra Chelsea pada semifinal 2006-2007 dan Barcelona juga semifinal 2018-2019.

4. Atletico selalu lolos dari empat dalam lima laga knock-out terakhir di Liga Champions dalam situasi menang pada leg pertama. Satu-satunya kegagalan Atletico adalah saat bersua Juventus pada 16 besar Liga Champions musim lalu (menang 2-0 pada leg pertama, dan kalah 0-3 pada leg kedua).

5. Jurgen Klopp belum pernah kalah pada pertandingan kandang di Liga Champions sebagai manajer Liverpool (11 menang; 4 imbang).

6. Penyerang Liverpool, Roberto Firmino, telah terrlibat langsung dalam tujuh gol dari lima penampilan fase knock-out Liga Champions di Anfield (3 gol; 4 assist), rata-rata satu gol dan assist setiap 54 menit.

7. Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, hanya kebobolan 37 gol dari 49 penampilan di Liga Champions. Oblak masuk jajaran kiper yang mencatatkan kebobolan paling sedikit dalam 50 laga, sama seperti Dida (35 kebobolan) Victor Valdes (38 kebobolan).

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer