Sukses


Dampak Corona, Duel Liga Europa Sevilla Vs AS Roma Batal Digelar

Bola.com, Roma - Pertandingan babak leg pertama 16 besar Liga Europa antara tuan rumah Sevilla kontra AS Roma batal digelar pada Jumat (13/3/2020) dini hari WIB.

AS Roma secara resmi mengumumkan tidak bisa bermain di Liga Europa karena pemerintah Spanyol membatalkan seluruh penerbangan dari dan ke Italia. Kebijakan itu diambil karena Italia terdampak parah virus corona. 

Seperti dilansir Football Italia, Rabu (11/3/2020), awalnya AS Roma berencana terbang ke Portugal terlebih dahulu. Setelah itu, skuat Giallorossi akan melanjutkan ke Sevilla melalui perjalanan darat. 

Namun, perkembangan terbaru memastikan pertandingan itu batal digelar sesuai jadwal semula. AS Roma tak mungkin datang ke lokasi pertandingan karena tak ada izin khusus dari pemerintah setempat. 

Status pertandingan itu untuk selanjutnya juga belum jelas. Belum ada pengumuman resmi kapan laga Liga Europa antara Sevilla itu akan dimainkan. 

Laga tersebut Sevilla kontra AS Roma di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan itu awalnya akan digelar tampa penonton. Padahal sekitar 600 fans Giallorossi sudah terlanjur sampai di Sevilla. 

Keputusan menggelar laga Liga Europa tanpa penonton itu dikeluarkan Menteri Kesehatan dan Dewan Kesehatan dan Keluarga Spanyol itu tak lama setelah fan-fan AS Roma tiba di Andalussia. 

 

2 dari 2 halaman

Pertandingan Inter Milan Vs Getafe Juga Terancam Batal

Selain laga AS Roma melawan Sevilla sudah pasti dibatalkan, ada satu pertandingan lain Liga Europa yang belum jelas statusnya. Laga tersebut antara Getafe melawan Inter Milan. 

Pertandingan tersebut seharusnya berlangsung di kandang Inter Milan, Stadion Giseppe Meazza. Namun, pihak Getafe tak mau melawat ke Milan. 

Sikap Getafe itu diambil sesuai dengan imbauan pemerintah Spanyol supaya warganya tak bepergian ke Italia. Selain itu, Spanyol juga membatalkan seluruh penerbangan dari dan ke Italia.  

Sumber: Football Italia  

Video Populer

Foto Populer