Sukses


MOTION GRAFIS: 16 Besar Liga Champions, Liverpool Disingkirkan Atletico Madrid secara Dramatis

Bola.com, Liverpool - Liverpool disingkirkan Atletico Madrid dari Liga Champions 2019-2020 pada leg kedua 16 besar di Anfield, Rabu (11/3/2020). Los Colchoneros menang 3-2 atas The Reds dan secara agregat unggul 4-2. Pada leg pertama, pasukan Jurgen Klopp takluk 0-1 di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid.

Liverpool banyak melakukan serangan tetapi tangguhnya kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, membuat hanya satu gol yang tercipta pada babak pertama. Gol The Reds dicetak Georginio Wijnaldum pada menit ke-43 setelah memanfaatkan assist Alex Oxlade-Chamberlain. Skor 1-1 bertaha hingga 2x45 menit berakhir. Laga harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu karena agregat skor masih imbang 1-1.

Babak tambahan waktu, Liverpool masih menggempur pertahanan Atletico. Hasilnya Roberto Firmino mencetak gol menit ke-94. Namun, pasukan Diego Simeone tidak menyerah. Setelah kiper Liverpool, Adrian, melakukan blunder dengan salah memberi umpan, Joao Felix mengoper bola ke Marcos Llorente. Pemain yang menggantikan Diego Costa menit ke-56 itu memanfaatkan peluang dengan mencetak gol pada menit 97'.

Llorente menjadi mimpi buruk Jordan Henderson, dkk. dengan gol keduanya pada menit ke 105+1' setelah menerima umpan dari Alvaro Morata, yang menggantikan Joao Felix menit ke-103. Morata melengkapi penderitaan tim tuan rumah dengan golnya menit 120+1'. Hasil akhir Atletico Madrid menang 3-2 atas Liverpool pada leg kedua 16 besar Liga Champions musim ini.

Video Populer

Foto Populer