Sukses


Berniat Duetkan Cristiano Ronaldo dengan Kylian Mbappe, Juventus Bakal Jual 4 Pemain

Bola.com, Turin - Juventus dikabarkan sangat serius untuk mendapatkan Kylian Mbappe. Bahkan, Juventus siap melego empat pemain demi mengumpulkan dana membeli Kylian Mbappe dan mendatangkannya ke Turin pada musim 2020/2021.

Juventus kini tengah berupaya untuk meremajakan skuad yang mereka miliki. Di lini belakang, Juventus sudah memulai dengan membeli Merih Demiral dan Matthijs de Ligh. Lalu, ada nama Daniele Rugani.

Lini tengah dianggap masih aman. Sebab, para pemain kunci seperti Miralem Pjanic, Aaron Ramsey, dan Douglas Costa berada di usia emas. Rodrigo Bentancur [22] dan Adrien Rabiot [24] juga bisa diandalkan.

Selanjutnya, lini depan Juventus harus menyiapkan rencana baru. Sebab, Cristiano Ronaldo sudah berusia 35 tahun. Lalu, Gonzalo Higuian kini sudah berusia 32 tahun. Hanya Paulo Dybala yang masih di bisa diandalkan untuk jangka panjang.

Tidak bisa dipungkiri, Kylian Mbappe menjadi penyerang dengan masa depan paling cerah di Eropa. Pada usia 21 tahun, dia sudah mendapatkan banyak hal. Kylian Mbappe sudah juara di level klub dan timnas.

Kylian Mbappe menjadi bagian dari PSG yang merajai kompetisi domestik di Prancis. Sedangkan, bersama timnas Prancis, dia menjadi juara Piala Dunia 2018. Dia hanya belum meraih prestasi di pentas Liga Champions.

Pada musim 2019/2020 ini, Kylian Mbappe telah mencetak 30 gol dan 17 assist dari 33 pertandingan bersama PSG.

 

2 dari 3 halaman

Memutar Otak dan Menjual Pemain

Seperti dikutip dari Sportsmole, Juventus melihat Kylian Mbappe sebagai bagian dari rencana masa depan klub. Dia punya segalanya untuk memimpin Juventus di masa depan. Juventus juga punya Cristiano Ronaldo yang bisa membimbingnya.

Hanya saja, Juventus harus bersaing dengan Real Madrid. Seperti diketahui, Kylian Mbappe pernah mengungkapkan hasrat bermain di Real Madrid. Kebetulan, Madrid juga tidak punya penyerang top sejak ditinggal Ronaldo.

Harga Kylian Mbappe dipastikan tidak akan murah. PSG membelinya dengan harga 180 juta euro beberapa musim lalu. Harganya terus meningkat dan diprediksi bakal menjadi lebih dari 200 juta euro pada awal musim 2020/2021 mendatang.

Juventus harus memutar otak untuk bisa membeli Kylian Mbappe dengan harga yang mahal tanpa melanggar Financial Fair Play [FFP]. Opsi yang diapungkan adalah melepas pemain untuk mengumpulkan dana.

Sejauh ini, ada empat pemain yang disebut bakal dijual Juventus. Empat pemain tersebut, yakni Paulo Dybala, Blaise Matuidi, Miralem Pjanic, dan Gonzalo Higuain.

Sumber: Sportsmole

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 13/3/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer