Sukses


Juventus Siapkan Kontrak Baru untuk Cristiano Ronaldo

Bola.com, Turin - Pertambahan usia tidak lantas membuat performa Cristiano Ronaldo menurun. Juventus dikabarkan ingin menambah durasi kontrak pemain berkebangsaan Portugal tersebut selama dua tahun lagi.

Publik sempat dibuat heboh oleh Juventus yang merekrut Cristiano Ronaldo dari Real Madrid dengan harga 100 juta euro pada 2018. Namun, tidak sedikit yang mengernyitkan dahi terhadap keputusan itu.

Bagaimana tidak, Juventus merekrut Ronaldo yang kala itu sudah berusia 33 tahun. Publik meyakini kalau peraih lima trofi Ballon d'Or itu tidak akan mampu memberikan banyak hal di umurnya yang makin uzur.

Benar saja, Ronaldo tidak menorehkan catatan yang memukau pada musim perdananya jika dibandingkan saat membela Real Madrid. Ia hanya mencetak 28 gol dari 43 penampilan di semua kompetisi.

Namun, ternyata Ronaldo membuktikan dirinya belum benar-benar habis. Saat musim masih tersisa seperempat perjalanan, Ronaldo sudah mengantongi torehan 25 gol dari semua kompetisi.

Ronaldo bahkan mampu mencetak gol dalam sembilan dari 10 laga berturut-turut di semua kompetisi. Sayang, torehan apik tersebut harus terhenti saat Juventus bertemu Lyon di ajang Liga Champions akhir bulan Februari lalu.

Bianconeri pun jadi berminat untuk menambah masa abdi sang bintang. Menurut laporan dari AS, Juventus ingin menyodorkan kontrak anyar dengan durasi dua tahun lebih panjang dari yang sekarang.

Kalau diterima, maka Ronaldo bakalan bertahan di Juventus sampai 2024. Itu artinya, Ronaldo bakalan terus bermain sampai usianya mencapai 39 tahun.

 

Video

2 dari 2 halaman

Ada Syarat Lain

Menurut laporan itu, ada syarat lain yang harus dipenuhi Juventus untuk mengikat Ronaldo dengan kontrak baru. Mereka harus merekrut striker yang lebih muda guna mengakomodasi kemampuan sang nomor 7.

Bianconeri pun sudah mengantongi sejumlah nama untuk diincar. Mereka adalah Timo Werner (RB Leipzig), Gabriel Jesus (Manchester City), Harry Kane (Tottenham), dan Mauro Icardi (Inter Milan/PSG).

Dari antara keempat nama tersebut, Icardi adalah pemain yang paling memungkinkan dikejar Juventus. Pasalnya mereka sudah dikaitkan dengan penyerang Argentina tersebut sejak lama.

Saat ini, Icardi sedang memperkuat PSG dengan status pinjaman. Tapi, sang striker dikabarkan enggan mengubah statusnya jadi permanen karena kesulitan beradaptasi dengan dua bomber lainnya, Kylian Mbappe dan Neymar.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 16/3/2020)

Video Populer

Foto Populer