Sukses


3 Klub Liga Serie A Italia yang Kondisinya Paling Parah Seiring Merebaknya Virus Corona di Italia

Jakarta - Italia menjadi negara terparah yang diterjang virus corona setelah Tiongkok. Wabah virus corona pun akhirnya berdampak pada Serie A Italia yang terpaksa ditunda sementara.

Liga Italia mengalami penundaan setidaknya hingga awal April 2020. Namun penundaan nampaknya bisa lebih lama mengingat virus Corona di Italia masih belum bisa dikendalikan hingga saat ini.

Jumlah orang terinfeksi virus Corona di Italia hingga Selasa (17/3/2020) pagi WIB sudah menembus angka 23.000. Sedangkan korban jiwa telah melebihi 2.000 orang.

Mengingat wabah virus Corona yang semakin parah di sana, Serie A kemungkinan belum akan bisa dilanjutkan kembali hingga Juni 2020.

Apalagi banyak klub Italia yang pemainnya positif terjangkit virus Corona. Berikut tiga klub Serie A yang paling parah terkena dampak virus Corona.

 

 

 

2 dari 5 halaman

Sampdoria

Total ada tujuh pemain Sampdoria yang kini positif terjangkit virus corona. Mereka adalah Manolo Gabbiadini, Omar Colley, Albin Ekdal, Antonino La Gumin, Morten Thorsby, Fabio DePaoli, dan Bartosz Bereszynski.

Awalnya hanya Gabbiadini yang terjangkit virus Corona baru atau COVID-19. Namun kini virus tersebut menyebar ke enam pemain Sampdoria lainnya.

Bukan tidak mungkin jumlah pemain Sampdoria yang terjangkit virus Corona akan semakin bertambah banyak di hari-hari yang akan datang.

3 dari 5 halaman

Fiorentina

Saat ini sudah tiga pemain Fioretina yang dinyatakan positif terkena virus corona. Ketiganya adalah Patrick Cutrone, German Pezzella dan Dusan Vlahovic.

Vlahovic menjadi penggawa Fiorentina pertama yang terkena virus corona. Kini semua pemain La Viola melakukan isolasi mandiri mencegah penularan virus Corona

4 dari 5 halaman

Juventus

Juventus baru satu pemain yang terkena virus corona yakni Daniele Rugani. Namun Rugani merupakan pesepakbola Liga Italia Serie A pertama yang positif kena virus corona.

Usai Rugani dinyatakan positif, seluruh pemain dan staf Juventus dikarantina. Kabarnya ada 121 orang yang dikarantina Juventus.

Juventus khawatir para pemain lain tertular oleh Rugani. Pasalnya Rugani masih masuk daftar pemain cadangan saat Juventus melawan Inter Milan yang berlangsung beberapa hari sebelum dinyatakan positif kena Corona.

Rugani juga ikut berfoto bareng para pemain Juventus lain di ruang ganti usai mengalahkan Inter Milan 2-0.

 

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Liputan6.com (Thomas/Adyaksa Vidi, Published 17/3/2020)

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Samuel Eto'o, Alberto Gilardino dan 3 Pencetak Gol Terbanyak Dunia 2005

Video Populer

Foto Populer