Sukses


3 Pencetak Gol Terbanyak Liga Champions asal Brasil, Neymar Teratas

Bola.com, Jakarta - Liga Champions menjadi turnamen antarklub paling bergengsi di Eropa. Liverpool merupakan tim juara bertahan setelah memenangi trogi pada musim 2018-2019.

Meski begitu, Real Madrid tercatat dalam sejarah sebagai klub yang paling mengoleksi gelar juara hingga saat ini. Los Blancos telah mengumpulkan sebanyak 13 trofi Liga Champions

Sebagai turnamen paling elite di Benua Biru, pemain-pemain yang tampil di ajang ini mendapat perhatian lebih. Para pemain juga tak menyia-nyiakan kesempatan dengan memberikan penampilan terbaik, menjawab kepercayaan pelatih sekaligus membantu klub yang dibela meraih gelar juara.

Banyak pemain tampil di ajang ini, namun tak semuanya mampu mencetak gol. Secara khusus, beberapa pemain asal Brasil telah meninggalkan jejak apik di turnamen kelas atas Eropa ini.

Hal itu karena tak sedikit klub-klub di Eropa yang mengandalkan pemain-pemain dari Negeri Samba untuk mendongkrak performa tim.

Beberapa pemain tersebut, seperti Neymar. Bintang Paris Saint-Germain (PSG) itu bahkan berhasil melewati prestasi yang diitorehkan seniornya, Rivaldo, dalam urusan mencetak gol terbanyak di Liga Champions.

Neymar berhasil menorehkan catatan apik itu di saat usianya masih di bawah 30 tahun. Saat ini Neymar berusia 28 tahun. Mantan bintang Barcelona ini memiliki koleksi empat gol lebih banyak di Liga Champions dari Rivaldo.

Menariknya, dalam daftar teratas pemain asal Brasil yang paling banyak di Liga Champions, tiga besar dikuasai pemain yang telah gantung sepatu. Selain Rivaldo ada juga Kaka. 

Jadi, perlu kerja keras bagi pemain-pemain lain asal Brasil yang masih aktif untuk mengejar, atau bahkan menyamai dan melewati koleksi gol Neymar.

Penasaran dengan tiga besar pencetak gol terbanyak asal Brasil di Liga Champions? Bola.com menyajikan daftarnya, Selasa (24/3/2020).

2 dari 4 halaman

1. Neymar (35 Gol - Barcelona, Paris Saint-Germain)

Urutan teratas jatuh kepada bintang Paris saint-Germain (PSG), Neymar. Pemain berusia 28 tahun ini menjadi pemain Brasil dengan koleksi gol terbanyak di Liga Champions sepanjang sejarah.

Neymar mengoleksi 35 gol dari 57 pertandingan sejak melakoni Liga Champions pada musim 2013-2014 bersama Barcelona.

Neymar memiliki peluang besar untuk menambah perolehan gol di Liga Champions, terutama karena musim ini langkah PSG belum terhenti.

3 dari 4 halaman

2. Rivaldo (31 Gol - Barcelona, AC Milan, Olympiakos, AEK Athena)

Rivaldo, legenda Timnas Brasil ini menjadi pemain kedua asal Brasil yang mengoleksi gol terbanyak di ajang Liga Champions. Posisi Rivaldo telah dilewati oleh Neymar.

Rivaldo, kini menjabat sebagai pelatih SC Chabab Mohammedia, klub asal Maroko.

Semasa aktif bermain, dia  berhasil menjuarai Liga Champions musim 2002-2003 saat memperkuat AC Milan. 

Rivaldo mengoleksi 31 gol dari total 78 pertandingan di Liga Champions yang dilakoni bersama Barcelona, AC Milan, Olympiakos, dan AEK Athena.

4 dari 4 halaman

3. Kaka (30 Gol - Real Madrid, AC Milan)

Kaka, peraih trofi Ballon d'Or 2008 mengisi daftar top scorer pemain asal Negeri Samba di Liga Champions/ Bersama Real Madrid dan AC Milan, Kaka berhasil mengoleksi 30 gol dari 86 penampilan.

Kaka memulai debut Liga Champions di musim 2003-2004 dengan mengoleksi empat gol. Kaka berhasil menjuarai Liga Champions di musim 2006-2007 bersama AC Milan.

Sumber: UEFA, Transfermarkt

Melihat Kembali Momen Persaingan Ronaldo dan Oliver Bierhoff di Serie A Musim 1997/1998

Video Populer

Foto Populer