Sukses


Terungkap, Awalnya Tak Semua Pemain Juventus Sepakat Bersedia Dipotong Gajinya

Bola.com, Jakarta - Seluruh pemain Juventus mengumumkan mereka sepakat dengan opsi pemotongan gaji selama masa pandemi virus corona COVID-19. Namun, terungkap bahwa awalnya mereka tidak satu suara soal hal ini.

Sky Sports melaporkan bahwa Juventus bisa menghemat sampai 90 juta euro berkat kesepakatan tersebut. Nilai itu jelas cukup besar mengingat kompetisi tak kunjung berlanjut sampai sekarang.

"Kesepahaman tersebut mewujudkan pengurangan kompensasi mereka untuk bulan Maret, April, Mei, dan Juni 2020. Beberapa pekan ke depan, kesepakatan pribadi dengan para pemain dan pelatih akan diselesaikan, seperti yang diminta peraturan saat ini." begitu pernyataan dari klub.

"Jika sisa pertandingan musim ini dilanjutkan, klub bakal kembali bernegosiasi dengan para pemain dan pelatih perihal peningkatan bersyarat kompensasi mereka musim ini."

Seperti yang diketahui, para pemain Juventus sedang melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing. Hal ini dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19 yang sedang menggila di Italia.

Bahkan aktivitas klub, termasuk latihan, ditiadakan untuk sementara waktu. Dengan demikian, para pemain ibarat kata makan gaji buta. Sehingga pemangkasan gaji tersebut cukup menguntungkan bagi klub sendiri.

Namun ternyata, pada awalnya pemain Juventus tidak sepakat dengan opsi tersebut. Beberapa dari mereka memiliki pandangan yang berbeda, seperti yang dilihat oleh Paulo Dybala.

"Chiellini berbicara kepda presiden, lalu kepada pemain. Kami berbicara soal itu, ada beberapa opini yang berbeda, ada pemain yang kekurangan satu atau dua pertandingan untuk mencapai suatu klausul, tapi inilah hal terbaik yang bisa dilakukan," ujarnya ke AFA.

Video

2 dari 2 halaman

Diikuti Barcelona

Keputusan Juventus tersebut mendapatkan banyak pujian, bahkan sepertinya bakalan ditiru oleh klub lain. Salah satunya adalah Barcelona.

Sang kapten, Lionel Messi, membenarkan bahwa Barcelona memangkas gaji pemain sebesar 70 persen. Pernyataan itu ia sampaikan melalui sebuah unggahan di media sosial Instagram miliknya.

Setelahnya beredar rumor bahwa sejumlah pemain senior Barcelona tidak sepakat dengan keputusan tersebut. Salah satu dari pemain senior yang dimaksud adalah Messi sendiri.

Namun presiden klub, Josep Maria Bartomeu, dengan tegas menampik kabar tersebut. Ia berkata bahwa Messi justru adalah salah satu inisiator pemotongan gaji itu.

 

Sumber asli: Calciomercato

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published 2/4/2020)

Video Populer

Foto Populer