Sukses


VIDEO: Melihat Lagi Partai Final Paling Fenomenal di Liga Champions, Manchester United Vs Bayern Munchen

Bola.com, Jakarta - Mungkin salah satu partai final Liga Champions yang paling diingat para pecinta sepak bola adalah saat Manchester United secara dramatis mengalahkan Bayern Munchen, 26 Mei 1999. Partai yang digelar di stadion Camp Nou itu menjadi bukti bagaimana tangguh dan luar biasanya skuat Manchester United di bawah asuhan Sir Alex Ferguson kala itu.

Laga di Camp Nou dikenang sebagai salah satu momen paling spektakuler dalam sepak bola level klub. Bayern Munchen memimpin lewat gol cepat Mario Basler. Mereka memiliki banyak kesempatan untuk menggandakan keunggulan. Namun, justru MU yang mampu membalikkan kedudukan berkat gol Teddy Sheringham dan Solskjaer di menit akhir pertandingan. Kemenangan itu kemudian membantu The Red Devils meraih treble winners. Sebelumnya mereka memenangkan Liga Inggris dan Piala FA pada musim yang sama.

Saat itu Manchester United berisikan pemain-pemain handal gabungan antara pemain senior dan pemain muda seperti Jaap Stam, Peter Schmeichel, David Beckham, Ryan Giggs, Andy Cole, dll. Jalannya pertandingan terasa sedikit membosankan di awal laga. Bayern Munchen sukses memimpin lewat gol Mario Basler saat laga belom berjalan 10 menit. Hingga akhir babak pertama skor tak berubah 1-0 untuk keunggulan Bayern Munchen.

Munchen tampaknya tinggal menunggu waktu meraih trofi Si Kuping Lebar, setelah skor tidak berubah hingga memasuki menit ke-90. Namun semuanya berubah pada saat memasuki menit-menit injury time. David Beckham yang mengambil sepakan pojok, menciptakan kemelut di depan gawang Oliver Kahn. Teddy Sheringham berhasil memanfaatkan kemelut tersebut menjadi sebuah gol dan membuat skor imbang 1-1. Para fans The Red Devils mulai bersorak.

Satu menit berselang, sepakan pojok David Beckham kembali berbuah manis. Teddy Sheringham yang hendak menyundul bola ke arah gawang justru mengirim bola bola ke kaki Solskjaer yang sudah menunggu di depan gawang. Lewat sedikit sontekan, Solskjaer membuat fans The Bavarian terdiam lewat gol ajaibnya. Skor 2-1 bertahan hingga pertandingan usai.

Ini merupakan laga Final paling Fenomenal dan peling dikenang oleh seluruh fans sepakbola. Berkat kemenangan atas Bayern Munchen ini, Manchester United berhasil menjuarai Liga Champions untuk kedua kalinya, setelah 31 tahun menunggu.

 

Video Populer

Foto Populer