Sukses


VIDEO : 5 Pemain Gratis Terbaik 10 tahun Terakhir

Bola.com, Jakarta Mendatangkan pemain top dengan status bebas transfer dianggap sebagai kudeta besar dalam sepak bola. Sebab, pihak klub tidak perlu mengeluarkan uang transfer sang pemain.

Pada bursa transfer musim panas kemarin, ada beberapa pemain pindah secara gratis. Sebut saja Aaron Ramsey dan Adrien Rabiot.

Ramsey dan Rabiot memutuskan bergabung dengan Juventus pada musim panas. Keduanya datang ke Allianz Stadium setelah kontraknya dengan Arsenal dan PSG berakhir.

Ramsey dan Rabiot saat ini sedang berusaha keras untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya di Serie A. Hanya waktu yang bisa menjawab apakah mereka bisa menemukan kesuksesan di klub barunya setelah pindah secara gratis.

Selama beberapa tahun terakhir banyak superstar telah bergabung dengan klub-klub top Eropa secara gratis. Namun, mereka bisa meninggalkan kesan yang mendalam di sana.

Salah satunya, Paul Pogba. Pogba membagi pendapat di Manchester United. Namun, tidak ada perdebatan bahwa Pogba di Juventus adalah salah satu gelandang terbaik di dunia.

Pemain asal Prancis itu meninggalkan Manchester United pada tahun 2012 sebagai agen bebas setelah dia tidak diberi peluang di tim utama oleh Sir Alex Ferguson. Dia bergabung dengan Juventus dan kemudian memenangkan delapan trofi dalam empat musim.

Pogba memainkan 178 pertandingan untuk Bianconeri, mencetak 34 gol dan membuat 42 assist. Selama bermain di Juventus, ia pernah masuk di FIFPro World XI sekali dan di tim Serie A of the Year tiga kali.

Berikut 4 Pemain Bebas Transfer Terbaik Lainnya dalam 1 dekade terakhir.

Video Populer

Foto Populer