Sukses


Harga dan Gaji Jadi Kendala Juventus Merekrut Harry Kane

Bola.com, Turin - Klub raksasa Italia, Juventus, kabarnya berminat mendatangkan Harry Kane dari Tottenham Hotspur. Namun, harga jual Tottenham untuk striker Timnas Inggris itu menjadi satu dari dua kendala yang mungkin membuat Bianconeri berpikir untuk mendatangkannya pada musim panas ini.

Harry Kane dikenal sebagai pencetak gol yang paling konsisten saat ini. Sejak bergabung dengan skuat senior Tottenham, ia selalu jadi tumpuan utama untuk membobol gawang lawan.

Pada musim ini, kapten Timnas Inggris tersebut sudah mengantongi 17 gol hanya dari 25 penampilan saja. Jika bukan karena cedera yang menghambat dirinya bermain, sudah pasti angka produktivitasnya bisa lebih besar dari yang ada saat ini.

Belakangan, Harry Kane disebut-sebut ingin meninggalkan Tottenham. Alasan yang paling mendasar adalah karena prestasi serta trofi yang tak kunjung menghampiri the Lilywhites sampai saat ini.

Begitu wacana keinginan Harry Kane hengkang dari Tottenham terdengar, sejumlah klub besar Eropa berbaris untuk mendapatkan tanda tangannya, termasuk Juventus.

Sang juara bertahan Serie A itu sedang mencari kandidat pengganti Gonzalo Higuain. Seperti diketahui, pemain asal Argentina itu sudah menua dan mulai menurun dari segi produktivitas dalam mencetak gol.

Belum lagi dengan fakta bahwa kontrak Higuain tinggal menyisakan satu tahun lagi. Jadi, bursa transfer nanti adalah saat yang tepat bagi Juventus untuk mendapatkan keuntungan maksimal dari kepergian eks pemain Napoli tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Kendala Juventus

Harry Kane didapuk sebagai calon yang tepat untuk menggantikan Higuain. Sayangnya, ada beberapa kendala yang bisa menghalangi kedatangan penyerang berumur 27 tahun itu di Turin.

Pertama adalah masalah harga. Tuttosport mengabarkan Tottenham memberikan angka 100 juta pounds bagi siapapun yang berminat membawa Kane pergi. Nilai itu menyamai nilai pembelian Cristiano Ronaldo dari Real Madrid dulu.

Kemudian masalah gaji. Juventus sudah dibebankan oleh gaji Ronaldo yang sudah sangat besar. Dan kabarnya, Kane meminta bayaran senilai 10 juta pounds per tahun bagi siapapun yang ingin menggunakan jasanya.

Tentu saja, Harry Kane bukan satu-satunya opsi Juventus saat ini. Mereka juga sedang memantau situasi Mauro Icardi, penyerang Inter Milan yang menjalani masa pinjaman bersama PSG musim ini.

Sumber: Sports Mole

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 6/4/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer