Sukses


MOTION GRAFIS: Jurgen Klopp dan 4 Pelatih dengan Gaji Termahal di Dunia

Bola.com, Jakarta - Peran Jurgen Klopp meramu tim membuahkan hasil di musim ke-4 bersama Liverpool. Perannya sangat penting untuk keberhasilan Liverpool meraih prestasi. Tak heran jika dia digaji tinggi karena prestasinya yang apik.

Bergabung bersama Liverpool pada Oktober 2015, Klopp telah mempersembahkan 4 trofi. Meskipun baru menyumbangkan gelar di tahun ke-4 nya bersama The Reds, namun peforma anak asuhnya selalu mengalami peningkatan sejak ia menangani. Musim 2019-2020, Liverpool menjadi pemuncak klasemen sementara sebelum liga di tunda akibar dari Virus Corona Covid-19.

Bukan hanya Jurgen Klopp, ada juga pelatih yang prestasinya belum kunjung surut. Dia adalah Pep Guardiola. Memulai karier kepelatihannya bersama Barcelona pada 2008, ia mempersembahkan ganyak gelar bagi klub asal Catalunya tersebut. Berpindah ke Bayern Munchen, Ia juga meraih 7 gelar dalam 3 musim di Jerman. Sejauh ini di Inggris, ia sudah membantu Manchester City meraih 7 trofi termasuk dua gelar juara Premier League.

Dikarenakan peran yang apik dalam meramu tim, pelatih-pelatih tersebut mendapatkan gaji yang terbilang cukup tinggi. Namun Jurgen Klopp dan Pep bukanlah pelatih dengan gaji tertinggi. Lalu siapakah pelatih dengan gaji tertinggi itu? Berikut video 5 pelatih dengan gaji termahal di dunia.

Video Populer

Foto Populer