Sukses


VIDEO: PSG Perangi Virus Corona dan Kemiskinan Lewat Platform PSGEngage

Bola.com, Jakarta - Klub raksasa Prancis, PSG meluncurkan sebuah platform penggalangan dana untuk membantu para tenaga medis dan korban Virus Corona. Platform tersebut bernama PSGEngage dan sudah diluncurkan melalui website resmi PSG, Rabu (8/4/2020).

Selain bertujuan untuk membantu tenaga medis dan korban Virus Corona di Prancis, Platform PSGEngage tersebut juga akan digunakan untuk memerangi kemiskinan di dunia. Platform tersebut akan berupaya untuk meminta sumbangan dari para fans dan donatur dan hingga saat ini sudah lebih dari 300 ribu Euro atau 5,1 Miliar rupiah.

Dana didapat dari sumbangan para fans dan juga hasil penjualan kaus PSG. Seperti yang diketahui bahwa penyebaran virus corona di seluruh dunia masih terjadi saat ini. Prancis adalah salah satu negara Eropa yang terdampak cukup parah. Sebanyak 82 ribu lebih kasus positif dan lebih dari 2 ribu warganya meninggal dunia akibat Virus Corona tersebut.

Hal ini membuat Prancis menjadi negara kelima dengan dampak virus corona terparah di seluruh dunia.

Dalam rilis resminya di website, PSG mengatakan jika upaya baru yang dilakukan ini semoga bisa membantu lebih banyak lagi para tenaga medis di Paris khususnya dan kedepannya bisa memerangi kasus kemiskinan didunia. Virus Corona sudah membuat sebagian besar kompetisi olahraga di seluruh dunia termasuk Liga Prancis menjadi terhenti.

Sebelum kompetisi dihentikan akibat pandemi virus corona, PSG berada di peringkat 1 klasemen Ligue 1 dengan mengoleksi 68 poin dari 27 laga.

Video Populer

Foto Populer