Sukses


Kondisi Italia Semakin Membaik, Coppa Italia Dikabarkan Bergulir pada 27 Mei 2020

Jakarta - Kondisi di Italia semakin membaik setelah sempat mengkhawatirkan akibat pandemi virus corona. Coppa Italia bakal menjadi turnamen pertama yang kembali dihelat, setelah dihentikan sejak Maret lalu.

Para petinggi sepak bola Italia telah melakukan pertemuan membahas bergulirnya kembali kompetisi pada pekan ini. Hasilnya muncul bocoran bila kompetisi sepak bola Italia akan dimulai lagi pada 27 Mei.

Pertandingan pertama adalah semifinal Coppa Italia pada 27 dan 28 Mei. Beberapa hari kemudian baru akan dilangsungkan pertandingan Serie A. Demikian diberitakan Football Italia.

Coppa Italia 2019-2020 sudah sampai semifinal. Leg pertama semifinal sudah digelar sebelum pandemi virus corona.

Juventus akan menjamu AC Milan dalam laga leg kedua semifinal Coppa Italia, setelah partai pertama berakhir imbang 1-1. Adapun Inter Milan bakal berkunjung ke markas Napoli. Pada leg pertama, Inter kalah 0-1.

2 dari 3 halaman

Serie A

Adapun untuk Serie A, formatnya masih dibahas. Ada kemungkinan pertandingan bakal dilangsungkan setiap tiga hari agar bisa selesai tepat waktu pada pertengahan Juli hingga awal Agustus 2020.

Andai kompetisi sepak bola Italia sudah bisa dimulai lagi akhir Mei 2020, penonton tetap tidak akan diizinkan hadir langsung di stadion.

Pertandingan tanpa penonton ini kemungkinan masih akan berlangsung sampai 2021. Beberapa klub sudah merencanakan menggelar kembali latihan awal Mei atau setelah lockdown di Italia berakhir 4 Mei 2020.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Thomas/Editor: Edu Krisnadefa/Published: 17/04/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Jadwal Perempat Final Liga Champions, Cristiano Ronaldo Bisa Reuni dengan Real Madrid

Video Populer

Foto Populer