Sukses


MOTION GRAFIS: 5 Penyerang Sayap Termahal di Dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Tidak Masuk di Dalam Daftar

Bola.com, Jakarta - Para pemain Liverpool mengalami peningkatan peforma dalam beberapa musim terakhir. Hal ini berimbas pada meningkatnya permainnan The Reds di berbagai liga yang dijalani. Tak hanya di Liverpool, peningkatan peforma pemain juga berdampak naiknya nilai pasar masing-masing individu. Bahkan peningkatan ini berimbas tergesernya Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo pada daftar 5 penyerang sayap termahal.

Namun adanya pandemi Virus Corona Covid-19 berdampak buruk terhadap semua bidang tidak terkecuali bidang olahraga. Salah satunya yang terkena dampak adalah sepak bola. Pandemi ini mengakibatkan kompetisi-kompetisi sepak bola di Eropa. Terhitung sudah 5 pekan kompetisi tersebut dihentikan sementara.

Hampir semua kompetisi di Benua Biru ditangguhkan hingga waktu yang belum bisa ditentukan. Pemain juga diminta tetap berada di rumah sebagai kontribusi pencegahan penyebaran Virus Corona Covid-19.

Di sisi lain, penundaan kompetisi membuat sejumlah klub harus melakukan pengurangan gaji demi menyelamatkan finansial klub. Tim-tim yang diketahui sudah memotong gaji para pemainnya, ialah Real Madrid, Barcelona dan Atletico Madrid.

Hampir semua pemain top dunia mengalami penurunan nilai jual. Penurunan nilai pasar tiap pemain bahkan mencapai 20% dari harga sebelumnya. Penurunan ini juga menyasar di semua posisi mulai kiper hingga penyerang. Hal ini dapat menjadi hal positif dan negatif bagi klub.

Adanya pandemi ini dapat menurunkan peforma para pemain yang selama ini selalu disibukkan dengan padatnya jadwal kompetisi terutama di Eropa. Dampak buruknya dapat menurunkan kembali nilai pasar pemain tersebut.

Meskipun Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo digeser dari daftar penyerang sayap termahal namun hal ini menjadi kabar baik dikarenakan adanya regenerasi pemain di liga-liga bersar di Eropa. Berdasarkan update di Transfermarkt.com pada 8 April 2020, berikut 5 penyerang sayap dengan nilai pasar termahal di dunia.

Video Populer

Foto Populer