Sukses


    Francesco Totti, Roh Permainan Timnas Italia di Piala Dunia 2006

    Bola.com, Jakarta - Timnas Italia berhasil merengkuh trofi Piala Dunia 2006. Prestasi gemilang tersebut tak lepas dari kontribusi Francesco Totti yang menjadi roh permainan Gli Azzurri.

    Sepanjang turnamen, eks kapten AS Roma itu tampil dalam tujuh pertandingan Italia, mulai dari penyisihan grup sampai final. Francesco Totti juga mencatatkan total 185 operan dan melepaskan 19 tembakan, serta empat assist, dan satu gol bersama Italia.

    Totti bahkan terpilih masuk All-Star Team bersama enam kompatriotnya, yakni Gianluigi Buffon, Fabio Cannavaro, Gianluca Zambrotta, Andrea Pirlo, Gennaro Gattuso, dan Luca Toni.

    Totti berkontribusi langsung dalam terciptanya lima gol Italia di Piala Dunia 2006, yakni satu gol dan empat assist. Kontribusinya itu mengalahkan rekan satu timnya di Gli Azzurri.

    Totti merancang gol Andrea Pirlo pada menit ke-40, melalui tendangan sudut pendek saat bersua Ghana dalam laga pertama Grup E. Italia pun menang 2-0 atas Ghana.

    Totti juga menjadi kreator gol Marco Materazzi dari sepak pojok dalam laga terakhir Grup E. Umpan Francesco Totti tersebut membawa Gli Azzurri menang dua gol tanpa balas atas Republik Ceska.

    Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

    Saksikan video pilihan berikut ini:

    2 dari 2 halaman

    Peran Totti pada Fase Knock-out

    Francesco Totti mencetak gol penalti pada injury time untuk memastikan kemenangan 1-0 atas Australia pada 16 besar. Totti kemudian merancang dua gol Italia dalam kemenangan 3-0 atas Ukraina pada perempat final.

    Yang pertama adalah gol Gianluca Zambrotta pada menit keenam, kemudian dia membantu Luca Toni mencetak golnya yang kedua pada ke-69

    Totti juga terlibat dalam serangan balik cepat Italia, yang berakhir dengan gol Alessandro Del Piero dari assist Alberto Gilardino, untuk memastikan kemenangan 2-0 atas tuan rumah Jerman pada semifinal.

    Sumber: Opta

    Disadur dari: Bola.net (Penulis: Gia Yuda Pradana/Published: 05/05/2020)

    Video Populer

    Foto Populer