Sukses


Seperti Ini Hasilnya andai Kemampuan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Digabungkan

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi merupakan megabintang sepak bola. Dua pemain itu bersaing menjadi yang terbaik dalam satu dekade terakhir dan bergantian merebut berbagai gelar bergengsi bersama klub maupun titel individual.

Dua megabintang tersebut juga memiliki pendukung fanatik. Tak jarang, pendukung Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi saling sindir di media sosial dan kukuh sang idola adalah yang terbaik sepanjang masa.

Baik Ronaldo atau Messi memiliki bagian terbaik yang tak dimiliki sang rival. Lantas bagimana jika bagian terbaik dari Messi dan Ronaldo digabungkan menjadi satu pemain sepak bola super?

Kaki kanan dan kemampuan udara Ronaldo, dipadukan dengan kaki kiri dan dribbling Messi. Itu jelas akan membuat bek-bek lawan ketir-ketir.

Berikut Bola.com merangkum bagian-bagian yang terbaik dari Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi jika dipadukan menjadi satu pemain bola super dilansir The Sun, Jumat (8/5/2020).

2 dari 9 halaman

1. Kaki Kanan - Ronaldo

Cristiano Ronaldo memiliki kekuatan lebih di kaki kanannya. Sebanyak 64 persen dari 725 gol sepanjang karier, berasal dari kaki tersebut.

Kuat dan akurat, itu adalah ungkapan yang tepat untuk kaki kanan Ronaldo. Bahkan Giorgio Cheillini sempat berujar jika ingin selamat dari Ronaldo, jangan beri ruang dan jauhkan bola dari kaki kanannya.

3 dari 9 halaman

2. Kaki Kiri - Messi

Sebaliknya dengan Ronaldo, Lionel Messi memiliki kemampuan di kaki kiri. Sebanyak 83 persen dari 697 golnya berasal dari kaki tersebut.

Kehebatan kaki kiri Messi sampai mendapat pujian dari Zlatan Ibrahimovic.

"Lionel Messi tidak membutuhkan kaki kanannya. Dia hanya menggunakan kaki kiri dan dia masih yang terbaik di dunia," kata Ibrahimovic

"Bayangkan jika dia juga menggunakan kaki kanannya, kita akan memiliki masalah serius," imbuhnya.

4 dari 9 halaman

3. Kecepatan - Ronaldo

Meski telah berusia 35 tahun, Cristiano Ronalo masih bisa memperlihatkan kecepatan yang fantastis. Terlebih di masa emasnya, pelari 100m Olimpiade pun akan kesulitan mengikuti.

Kecepatan Ronaldo di masa remaja juga mendapat pujian dari Rio Ferdinand. 'Bek yang bertugas menjaganya membutuhkan tabung oksigen di pinggir lapangan," begitu kira-kira kata Ferdinand.

5 dari 9 halaman

4. Dribling - Messi

Kelebihan kaki kiri Lionel Messi juga berkat kemampuan menggiring bola yang fantastis. Pemain berpaspor Argentina itu sanggup menjaga bola tetap menempel di kaki dan dengan mudah menipu lawan.

6 dari 9 halaman

5. Tembakan - Ronaldo

Saat Messi memiliki keahlian dalam menguasai bola, Ronaldo memiliki kekuatan untuk menembak dengan keras. Pemain kelahiran Madeira ini kerap mempertontonkan tembakan keras dari luar kotak penalti yang berujung gol.

7 dari 9 halaman

6. Umpan - Messi

Mungkin Ronaldo unggul dalam segi tembakan dan gol, namun Lionel Messi memiliki kemampuan tak kalah bagus dalam hal passing.

Akurasi umpan Messi tak perlu dipertanyakan. Zinedine Zidane pun terkesan dengan kemampuan Messi tersebut.

8 dari 9 halaman

7. Sundulan - Ronaldo

Tubuh Ronaldo yang tinggi juga berpengaruh dalam kemampuan duel udara. Ronaldo telah mencetak 128 gol sundulan dalam kariernya.

Bahkan lompatan Ronaldo hampir sama dengan aksi pemain basket profesional.

9 dari 9 halaman

8. Imajinasi - Messi

Lionel Messi terkenal sebagai si jenius di lapangan. Ia seperti pemain catur yang dengan matang memikirkan langkah-langkah ke depan untuk meraih kemenangan.

Imajinasi Messi pun mendapat pujuan dari Fabio Capello.

"Ronaldo adalah pemain bola yang luar biasa, tetapi Messi adalah seorang yang jenius," kata Capello.

Sumber: The Sun

Video Populer

Foto Populer