Sukses


Susunan 11 Pemain yang Direkrut AC Milan dengan Harga Mahal

Bola.com, Jakarta - AC Milan merupakan satu di antara klub terbaik yang berkiprah di Serie A. Rossoneri tercatat telah berhasil merengkuh 18 trofidi pentas tertinggi sepak bola Italia itu.

Tak hanya itu, Il Diavolo Rosso mampu mengukir prestasi mentereng di kancah Eropa. Sejauh ini AC Milan sudah menyabet tujuh trofi Liga Champions.

Catatan tersebut hanya kalah dari Real Madrid, yang sudah meraih 13 gelar Liga Champions.

Dalam perjalanannya meraih gelar-gelar tersebut, klub asal Kota Mode Italia itu diisi pemain-pemain terbaik. Satu di antara pemain yang turut andil dalam kesuksesan AC Milan ialah Ricardo Kaka.

Pemain asal Brasil itu tampil oke saat mengenakan seragam Rossoneri pada durasi 2003-2009. Kaka tercatat mampu membukukan 104 gol dan 74 assist dalam 307 penampilan di berbagai ajang.

Selain itu, Kaka juga berhasil mempersembahkan lima trofi untuk publik San Siro, yaitu gelar Piala Super Italia, Serie A, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, dan Liga Champions.

Kemudian saat membela AC Milan, Kaka sukses menyabet penghargaan individu bergengsi, Ballon d'Or pada 2007.

2 dari 3 halaman

Leonardo Bonucci Paling Mahal

Pada 2009, Kaka meninggalkan AC Milan dan bergabung dengan Real Madrid. Eks pemain Sao Paulo itu sempat kembali ke pelukan Rossoneri pada 2013, tetapi performanya tak sebagus periode pertama.

Meski pernah tampil mengesankan, Kaka bukan pemain mahal yang pernah dimiliki AC Milan. Kala itu, Il Diavolo Rosso hanya mengeluarkan 8,5 juta euro untuk memboyong Kaka dari Sao Paulo.

Selain diperkuat pemain bintang, AC Milan juga pernah mendatangkan pemain dengan harga mahal. Satu di antaranya ialah Leonardo Bonucci.

Rossoneri memboyong Bonucci dari Juventus dengan banderol 42 juta paun pada 2017-2018. Angka transfer tersebut menjadikan Bonucci sebagai pemain termahal AC Milan sejauh ini.

Sementara di urutan kedua ada Rui Costa, yang gabung Rossoneri pada 2001-2002. Hal itu berarti transfer Rui Costa baru dipecahkan sekitar 16 tahun kemudian.

Untuk merekrut Rui Costa dari Fiorentina, AC Milan mengeluarkan dana sekitar 41,3 juta euro.

3 dari 3 halaman

Starting XI Berisi Pemain Mahal AC Milan

Kemudian di peringkat ketiga ada Lucas Paqueta, yang didatangkan Il Diavlo Rosso dengan banderol 38,4 juta euro pada Januari 2019.

Selain ketiga pemain tersebut masih banyak pemain lain yang didatangkan AC Milan dengan harga tinggi. Bahkan jika dikumpulkan bisa membentuk skuad yang mumpuni.

Berikut ini Bola.com sajikan, starting XI berisi pemain termahal AC Milan, seperti dikutip dari Instagram Transfermarkt.

Formasi 4-3-1-2

 

Kiper

Jens Lehmann (4,3 juta euro)

 

Bek

Theo Hernandez (20 juta euro)

Leonardo Bonucci (42 juta euro)

Mattia Caldara (35 juta euro)

Andrea Conti (24 juta euro)

 

Tengah

Frank Kessie (24 juta euro)

Lucas Biglia (19,7 juta euro)

Lucas Paqueta (38,4 juta euro)

Rui Costa (41,3 juta euro)

 

Depan

Andre Silva (38 juta euro)

Filippo Inzaghi (36,2 juta euro).

Sumber: Instagram Transfermarkt

Video Populer

Foto Populer