Sukses


Erling Haaland Dicap Pintar karena Menolak Manchester United

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain Timnas Norwegia, Jan Age Fjortoft, menyebut Erling Haaland sudah melakukan keputusan tepat dengan menolak pinangan Manchester United. Ia merasa Borussia Dortmund adalah klub yang tepat buat Haaland.

Pada bulan Januari kemarin, Haaland menjadi rebutan banyak tim papan atas Eropa. Pasalnya ia berhasil mencetak banyak sekali gol di paruh pertama musim ini bersama RB Salzburg.

Manchester United pada saat itu gencar dikabarkan menjadi tim yang akan mengangkut jasa Haaland. Namun secara mengejutkan sang striker memilih untuk pindah ke Borussia Dortmund.

Fjoroft menilai bahwa Haaland sudah mengambil langkah yang tepat pindah ke Dortmund. "Haaland adalah pemain yang begitu luar biasa," ujar Fjoroft kepada ESPN FC.

Fjoroft juga menyebut bahwa pindah ke Dortmund adalah opsi terbaik bagi Haaland karena ia tidak yakin sang striker bisa berkembang dengan optimal di Manchester United.

"Keluarganya merancang karirnya dengan sangat baik. Ia diinginkan oleh banyak sekali klub dan Ole Gunnar Solskjaer bahkan terbang ke Salzburg menggunakan Jet Pribadi untuk mengajaknya bergabung dengan Manchester United."

"Namun dia tidak terpengaruh akan hal itu. Ia malah memilih untuk pindah ke Dortmund karena klub tersebut merupakan tempat terbaik baginya untuk berkembang."

 

2 dari 4 halaman

Haaland Tidak Peduli dengan Real Madrid

Haaland juga mengaku tidak peduli dengan adanya ketertarikan dari klub lain, dalam hal ini Real Madrid.

"Saya fokus pada Dortmund, bukan pada perhatian yang ada ke saya. Saya hanya memikirkan untuk melakukan tugas saya, yang merupakan hal yang paling saya cintai. Fokus saya adalah pada penampilan bersama Dortmund," ujar Haaland.

"Tanpa ragu saya memulai dengan baik di sini di Dortmund. Saya berkonsentrasi pada pekerjaan untuk meningkatkan penampilan setiap hari," lanjutnya.

"Saya melihat dengan memperhatikan hal-hal kecil, maka yang saya pelajari akan semakin banyak, saya berusaha untuk berada dalam kondisi sebaik mungkin," tuturnya.

 

3 dari 4 halaman

Tak Sabar Kembali Tampil

Pada akhir pekan ini, Bundesliga Jerman akan kembali bergulir, setelah sempat tertunda akibat pandemi virus corona. Erling Haaland berpeluang tampil bersama Borussia Dortmund menghadapi Schalke 04, di Signal Iduna Park, Sabtu (16/5/2020).

"Saya tidak sabar untuk merasakan dan tampil pada derbi Ruhr pertama saya. Saya sudah menjalani laga derbi lain, tetapi tidak pernah seperti ini," ucap Haaland.

Sumber asli: AS, ESPN FC

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 15/5/2020)

4 dari 4 halaman

Video

Jadwal Perempat Final Liga Champions, Cristiano Ronaldo Bisa Reuni dengan Real Madrid

Video Populer

Foto Populer