Sukses


Rekor Istimewa Robert Lewandowski, Selalu Cetak Minimal 40 Gol dalam Lima Musim Beruntun

Bola.com, Berlin - Striker andalan Bayern Munchen, Robert Lewandowski, tak kehilangan ketajaman meski kompetisi terhenti selama dua bulan akibat pandemi virus corona. Lewandowski malah mengukir rekor impresif saat mengantar timnya menundukkan Union Berlin 2-0, Minggu (17/5/2020).

Bayern mendapat hadiah penalti setelah Leon Goretzka dilanggar Neven Subotic di kotak terlarang. Lewandowski yang bertindak sebagai algojo dengan dingin sukses menaklukkan Rafal Gikiewicz.

Gol ke gawang Gikiewicz ini rupanya menjadi gol ke-40 yang dicetak Lewandowski dari 34 laga bersama Bayern di semua kompetisi musim ini.

Dilansir Opta, catatan tersebut membuat striker asal Polandia itu tercatat selalu mencetak sedikitnya 40 gol di level klub dalam lima musim terakhir.

Diawali dengan torehan 42 gol dalam 51 penampilan di musim 2015-2016, Lewandowski meneruskannya dengan mencetak 43 gol dalam 47 laga di musim berikutnya.

Pada musim 2017-2018, Robert Lewandowski tercatat mencetak 41 gol dalam 48 pertandingan. Adapun pada musim lalu ia menciptakan 40 gol dalam 47 laga.

 

2 dari 2 halaman

Makin Nyaman di Puncak

Selain berkat gol penalti Robert Lewandowski, kemenangan Bayern atas Union Berlin juga turut ditentukan oleh gol yang dicetak Benjamin Pavard di babak kedua.

Berkat hasil ini, Bayern Munchen makin nyaman di puncak klasemen dengan koleksi poin 58, sekaligus kembali menjauh dari rival terdekatnya, Borussia Dortmund yang kini mengoleksi 54 poin.

Sumber: Opta

Disadur dari: Bola.net (Penulis Ari Prayoga, published: 18/5/2020)

Video Populer

Foto Populer